Dandim 1009/ TLA, Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Dandim 1009/TLA, Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di depan Kantor Bupati Tanah Laut
Dandim 1009/TLA, Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di depan Kantor Bupati Tanah Laut

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di gelar di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Kamis (10/11).

Upacara menghadirkan unsur Forkopimda Tala, para Veteran dan para pejabat eselon II lingkup Pemkab Tala sebagai undangan serta para ASN lingkup Pemkab Tala sebagai peserta upacara.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 1009/TLA, Letkol Inf. Indar Irawan yang bertindak sebagi Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini pada peringatan Hari Pahlawan dengan tema Pahlawanku Teladanku tahun 2022 kali ini.

” Berikut beberapa kutipan amanat yang dapat menjadi renungan dan semangat bagi kita semua,”kata Dandim membacakan amanat Mensos RI.

Hari Pahlawan setiap tahun di peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara merdeka.

Ia sebutkan, Hari Pahlawan hidupkan kembali dalam benak perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan.

Menurutnya, hari ini berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi
baru dan terbaharukan, melakukan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan,”ungkapnya.

Lanjutnya, memperkuat keragaman pangan, mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

” inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan Bangsa dan Negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi Pahlawan Bangsa di masa depan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.