Pedagang Pentol Kawasan Jembatan Barito Masuk Binaan LMPP Mada Kalsel

Puluhan Pedagang Pentol di kawasan Jembatan Barito berfoto bersama Ketua LMPP Mada Kalsel Zdulkifli Django, Rabu (9/11/2022).
Puluhan Pedagang Pentol di kawasan Jembatan Barito berfoto bersama Ketua LMPP Mada Kalsel Zdulkifli Django, Rabu (9/11/2022).

lenterakalimantan.com, BARITO KUALA – Ketua Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Mada Kalimantan Selatan, Dzulkifli Django memberikan perhatian besar kepada puluhan pedagang kecil di sepajang jalan kawasan Jembatan Barito.

Perhatian ini diberikan secara khusus bagi para pedagang pentol yang hampir setiap harinya mencari nafkah di sepajang jalan Trans Kalimantan, Desa Marabahan Kota.

Bacaan Lainnya

Menurut Dzulkifli Django sudah saatnya para pedagang kecil mendapat perhatian dari berbagai pihak, karena dalam beberapa tahun terakhir usaha pertanian mereka mengalami gagal panen. Hingga melalui usaha jualan pada samping jalan yang sudah teratur menjadi pendapatan alternatif lain.

“Kami dari Markas Besar LMPP Mada Kalsel, sudah memberikan UMKM untuk semua anggota. Jadi untuk daerah sini bukan semeraut, namun semua disini sudah dibina Markas Besar LMPP Mada Kalsel,” ucapnya.

Berkaca hal tersebut, ia juga menjelaskan soal tindak lanjut para pedagang yang menjadi binaan akan dikoordinasikan bersama Dinas Pariwisata, Camat dan pihak terkait.

“Dan mudah-mudahan semua ini dibina dan tidak ada lagi digusur maupun intimidasi dari pihak lain,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu pedagang, Djuandi mengaku sudah enam tahun berdagang dilokasi kawasan kuliner Jembatan Barito, ia berharap dengan masuknya menjadi binaan UMKM bisa menyejahterakan para pedagang.

“Supaya dengan adanya UMKM kita bisa memajukan dan menyejahterakan para pedagang dan jangan sampai ada isu-isu pungutan liar,” harapnya.

Seperti diketahui, kawasan Jembatan Barito merupakan salah satu tempat persingahan untuk pelepas penat bagi para pekerja mapun para pelancong yang ingin keluar kota maupun sebaliknya. Tentunya dengan adanya para pedagang ditempat persingahan pun, bisa terasa lebih aman dan nyaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *