Upaya Meningkatkan Pemantauan Cuaca dan Iklim di Tabalong, Bupati Dr H Anang Syakhfiani Audiensi dengan BMKG Pusat

Bupati Tabalong Dr Anang Syakhfiani dan Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno Bertukar Cenderamata, Disela Audensi. Foto Kominfo Tabalong
Bupati Tabalong Dr Anang Syakhfiani dan Sekretaris Utama BMKG Dwi Budi Sutrisno Bertukar Cenderamata, Disela Audensi. Foto Kominfo Tabalong

lenterakalimantan.com, TANJUNG – Dalam rangka upaya meningkatkan pemantauan cuaca dan perubahan iklim, Bupati Tabalong, Dr. H Anang Syakhfiani melakukan audiensi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta, baru-baru tadi.

Hal itu juga sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman yang sudah dilakukan pada bulan Desember tahun 2022 silam.

Bacaan Lainnya

Nota Kesepahaman antara Pemkab Tabalong dengan BMKG terkait Pembangunan di Bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika untuk Kesejahteraan Masyarakat Tabalong.

Bupati Tabalong Dr Anang Syakhfiani menyambut baik adanya kerjasama dengan BMKG mengingat dengan teknologi dan keahlian yang dimiliki BMKG akan sangat memberi banyak manfaat bagi masyarakat Tabalong.

“Terutama pada sektor pertanian dan penanggulangan bencana”,ucapnya.

Kesepakatan kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan BMKG sendiri merupakan inisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong dalam mendukung operasional Bandara Warukin.

“Kesepakatannya bersifat umum dan dipastikan bisa dimanfaatkan pada sektor lainnya,” kata Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu.

Terpisah Sekretaris Utama BMKG, Dwi Budi Sutrisno menyampaikan bahwa pihaknya akan siap mendukung apa saja yang dibutuhkan oleh Tabalong.

“Kita selalu siap mendukung Tabalong, terutama yang menyangkut cuaca dan perubahan iklim,”tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *