Hasil Mediasi Warga Miawa, Pihak Perusahaan Siap Bantu Atasi Banjir di Tapin

H Rustan Nawawi Kepala Desa Beramban
H Rustan Nawawi Kepala Desa Beramban

lenterakalimantan.com, RANTAU – Hasil diskusi pemerintah kecamatan, desa dan perusahaan setempat nampaknya mendapatkan hasil atasi banjir Diantaranya pembangunan gorong – gorong dan membuka aliran air.

Hal itu dinilai menjadi solusi agar ruas jalan di Desa Bitahan Baru menuju Kecamatan Piani tidak terendam.

Bacaan Lainnya

Demikian apa yang diungkapkan H Rustam Nawawi Kepala Desa Beramban kepada awak media usai melakukan mediasi dengan beberapa perwakilan perusahaan pertambangan didampingi Muspika Kecamatan Piani, di ruang kerja Camat Piani, Senin (27/03).

Rustam Nawawi menjelaskan, mediasi dengan beberapa perusahaan, dikarenakan dampak banjir yang merendam jalan di desa Bitahan Baru menuju kecamatan Lokpaikat.

“Atas adanya kelurahan masyarakat, kami melakukan mediasi kembali dengan perusahaan untuk membantu mengatasi banjir di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat,” paparnya.

Mediasi berlangsung dari Jam 12.00 sampai jam 01.30 WITA dihadiri perwakilan perusahaan, Sekretaris Camat Piani Mudo Harjuno, Polsek Piani dan Danramil Piani Kapt Inf Waluyo.

Menurut dia terjadinya banjir karena adanya penyumbatan aliran air, yang sedikit banyaknya menyebabkan penumpukan air.

Ditambah curah hujan yang deras menyebabkan genangan air dan merendam ruas jalan di desa Bitahan Baru.

“Banjir sangat merugikan warga. Karena akses jalan yang terendam aktivitas warga jadi terganggu, khususnya anak – anak yang ingin bersekolah,” ujarnya.

Sementara itu pihak perusahaan sendiri sudah meletakkan 2 alat yang standby di lokasi untuk membantu mengatasi melancarkan aliran air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *