Pada Momentum Idul Fitri Bupati H Abdul Hadi Sampaikan Permohonan Maaf

ibuan warga masyarakat Kabupaten Balangan bersama pemerintah daerah mengikuti shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Al-Akbar Balangan, Kalimantan Selatan (Foto Fikri For LK)
ibuan warga masyarakat Kabupaten Balangan bersama pemerintah daerah mengikuti shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Al-Akbar Balangan, Kalimantan Selatan (Foto Fikri For LK)

lenterakaliman com, PARINGIN – Ribuan warga masyarakat Kabupaten Balangan bersama pemerintah daerah mengikuti shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Al-Akbar Balangan, Kalimantan Selatan.

“Pada kesempatan ini saya pribadi meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan, karena selama bulan Ramadhan tadi saya tidak melaksanakan safari Ramadhan ke tempat kalian semua,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Balangan Syaifuddin Tailah di Paringin, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Syaifuddin menuturkan hal tersebut dikarenakan para pejabat harus mengikuti arahan presiden dan menteri dalam negeri, yaitu agar aparatur pemerintahan tidak melaksanakan ataupun mengikuti kegiatan buka bersama.

Menurutnya, hal itu dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan terhadap risiko penyebaran kembali COVID-19, karena masih dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi, artinya virus belum sepenuhnya hilang.

Syaifuddin mengungkapkan di hari kemenangan ini dirinya mewakili seluruh jajaran Pemkab Balangan, keluarga dan pribadi mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Balangan.

“Ke depan saya mengajak seluruh komponen masyarakat Balangan marilah ketaqwaan yang sudah kita asah dan tingkatkan selama bulan suci Ramadhan tadi, kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Syaifuddin mengajak warga masyarakat untuk menjadikannya pendorong sekaligus kerangka agar mengupayakan slogan “Balangan Babungas, Banua Babarkat dan Pambangunan Makin Lakas”, serta dampak positifnya optimal bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Sementara Khatib shalat Idul Fitri 1444 H di Masjid Al-Akbar Balangan, Habib Muhammad Assegaf menjelaskan bahwa kita melaksanakan puasa tujuannya tidak lain hanya untuk bertaqwa kepada Allah SWT.

“Sungguh betapa bahagianya orang-orang yang mendapat predikat taqwa kepada Allah SWT, karena Allah SWT menjanjikan kepada orang yang bertaqwa yaitu siapa yang bertaqwa kepada-Nya maka Allah SWT akan mempermudah segala urusannya,” jelas Habib Muhammad Assegaf.

Selain itu, kata Habib, hakikat dari orang yang mendapatkan hakikat Aidil Fitri atau hari mendapat keberuntungan, bukan hanya berpakaian baru, bukan hanya memiliki segala sesuatu yang baru, tapi hakikat sesungguhnya adalah ketaqwaan dan ibadah yang bertambah walaupun hanya beberapa persen saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *