Batola Kembali Raih WTP ke-8 Kali Berturut-turut

Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat saat menerima penghargaan. Foto: Diskominfo for lentera
Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat saat menerima penghargaan. Foto: Diskominfo for lentera

lenterakalimantan.com,MARABAHAN – Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali raih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD TA 2022. Diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Kalimantan Selatan, Rahmadi, acara digelar di Kantor Perwakilan BPK di Banjarbaru, Rabu (10/5/2023).

Penjabat Bupati Batola Mujiyat didampingi Sekretaris daerah Zulkipli Yadi Noor, Kepala inspektorat Ismed Zulfikar, Kasatpol PP Dahtiar Fajar, Wakil ketua DPRD Batola Agung purnomo dan kabag Prokopimda Arief Wisuda Wardana berhadir langsung menerima LHP Batola dengan predikat WTP ini.

Bacaan Lainnya

Selain Batola, penyerahan juga dilakukan bersama Kota Banjarbaru yang dihadiri langsung pula oleh Walikota Aditya Mufti Arifin dan Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Kepala Kantor BPK Perwakilan Kalsel Rahmadi menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD, Bupati/Walikota beserta jajaran atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas pemeriksaa oleh tim BPK.

“Bersama-sama kita berusaha dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” sebut Rahmadi.

Menurut Rahmadi, pihaknya telah melakukan pemeriksaan keuangan pemerintah daerah untuk Kabupaten Batola dan kota Banjarbaru sesuai dengan UUD 1945 pasal 23 E ayat (2), Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006.

“Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan dan sesuai SPKN maka BPK RI berpendapat posisi keuangan pemkab Batola tanggal 31 Desember 2022 Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “ sebut Rahmadi.

Tambahnya, pencapaian opini tertinggi dalam kualitas LKPD ini diharapkan menjadi pemicu terhadap peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Pemda diharapkan mampu mewujudkan kinerja keuangan yang maksimal, yang pada akhirnya mampu mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, sebagaimana amanat Konstitusi, UUD 1945.

Penjabat Bupati sebut capaian ini adalah capaian kinerja Sekda dan tim yang sangat bagus dan patut kita apresiasi.
“Apalagi capaian 8 kali berturut ini menjadi prestasi tersendiri dan sesuai harapan ibu Noormiliyani untuk menjadikan Batola yang Setara bisa terwujud, “sebut Pj Bupati.

Tambah Pj, dengan raihan ini tentunya menjadi harapan agar Batola bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya. Raihan WTP 8 kali berturut-turut ini diraih Batola sejak tahun 2015 pada masa jabatan Bupati Hasanuddin Murad dan Wakil Bupati Ma’mun Kaderi sebanyak dua kali, pada masa jabatan Bupati Hj. Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H. Rahmadian Noor sebanyak 5 kali dan pada masa jabatan Penjabat Bupati Mujiyat satu kali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *