Ketum DPP IKADIN Lantik Empat DPC di Kalimantan Selatan

Ketua Umum DPP IKADIN DR Adardam Achyar SH MH saat menyerahkan Pataka kepada Ketua DPC IKADIN Tanjung DR Gusti Mulyadi SH MH pada acara pelantikan DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Banjarbaru-Martapura, Barabai, Tanjung, dan Kotabaru periode 2023-2027
Ketua Umum DPP IKADIN DR Adardam Achyar SH MH saat menyerahkan Pataka kepada Ketua DPC IKADIN Tanjung DR Gusti Mulyadi SH MH pada acara pelantikan DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Banjarbaru-Martapura, Barabai, Tanjung, dan Kotabaru periode 2023-2027

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Advokat Indonesia (DPP IKADIN) DR Adardam Achyar SH MH melantik empat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Idi Provinsi Kalimantan Selatan periode 2023-2027.

Acara pelantikan digelar di aula Hotel Aston Jalan A Yani KM 12 Kabupaten Banjar, Sabtu (25/5/2024) malam

Bacaan Lainnya

Empat pengurus DPC yakni Banjarbaru-Martapura, Barabai (Kabupaten Hulu Sungai Tengah), Tanjung (Kabupaten Tabalong), dan Kotabaru.

Ketua DPP IKADIN DR Adardam Achyar SH MH mengatakan dengan dilantiknya empat pengurus cabang Ikadin di Kalsel, dapat terus memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang ingin mencari keadilan namun tidak mampu secara finansial.

Dirinya berharap pengurus Ikadin tetap bisa memperjuangkan keadilan hukum. Sebab menurutnya perjuangan di Ikadin bukanlah perjuangan fisik, melainkan memperjuangkan hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

“Ada tiga tujuan Ikadin, yakni bantuan hukum, penyuluhan hukum dan peran aktif dalam politik hukum,”ucap Adarham

Lanjutnya , untuk menerapkan tujuan tersebut, perlu kerjasama, seperti bantuan hukum kata Achyar, Ikadin di daerah dapat bekerja sama dengan pengadilan setempat dengan mengisi Pusbakum (Pusat Bantuan Hukum)

“Kemudian untuk penyuluhan hukum dapat bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau instansi lainnya.Sedangkan untuk tujuan politik hukum, Ikadin ikut memberikan masukan dalam penyusunan Perda (Peraturan Daerah) yang berhubungan dengan masyarakat kecil,”jelasnya.

Hal serupa juga diharapkan Ketua DPC Tanjung yang dilantik yakni DRVGusti Mulyadi SH MH.

Menurutnya, ia bersama pengurus akan membentuk Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) di Kota Tanjung yang diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mencari keadilan.

“Saya sangat sependapat dengan Ketum dan kita akan mendirikan pusat bantuan hukum, untuk orang-orang yang tidak mampu, targetnya tiga bulan kedepan bisa terbentuk,” ujar Mulyadi

Adapun ketua DPC IKADIN yang dilantik yakni Ikadin Banjarbaru-Martapura periode diketuai Dr Abdul Hamid SH MH, Ikadin Barabai diketuai Nasyiah SH MH , Ikadin Tanjung diketuai Dr Gusti Mulyadi SH MH, dan Ikadin Kotabaru dipimpin Syaidinur SH MSi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *