Nelayan Pagatan Besar Idrus Akhirnya Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Nelayan Pagatan Besar Ditemukan Meninggal
Penemuan Idrus nelayan Pagatan Besar yang meninggal saat melaut mencari ikan dan udang di evakuasi Tim SAR gabungan.

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Idrus (61) Nelayan Desa Pagatan Besar Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut, yang hilang di laut saat mencari ikan akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal, Sabtu (3/6/2023) sore.

Kasat Polairud Polres Tanah Laut (Tala) Iptu Khairin Aplani saat dihubungi mengatakan, Idrus ditemukan oleh tim SAR gabungan mengambang di dekat TKP yang dinyatakan hilang.

Bacaan Lainnya

Korban merupakan nelayan. Idrus melaut untuk mencari ikan dan udang dari pukul 05.00 Wita, dinyatakan hilang sekitar 10.30 Wita. Setelah itu dilakukan proses pencarian dan ditemukan Idrus yang sudah meninggal sekitar pukul 18.00 Wita.

“Saat ditemukan Idrus masih utuh belum ada gelembung air di badannya,” katanya.

Khairin belum bisa menjelaskan detail, awal mula Idrus jatuh ke laut, apakah saat sedang memasang jaring atau terjatuh tersangkut. Yang pastinya Idrus sedang memasang jaring ikan di laut.

Sementara itu Kepala Desa Pagatan Besar Hamberani, menuturkan, usai ditemukan Korban di evakuasi menggunakan mobil Ambulan ke rumah duka.

Diketahui begitu Idrus dinyatakan hilang pada pagi tersebut Tim SAR gabungan dan warga bergotong royong melakukan pencarian puluhan kapal nelayan ikut membantu pencarian saudara Idrus yang jatuh ke laut.

“Semuanya berkat kerja sama tim Sar Kabupaten Tala dan Tim Sar Provinsi Kalsel, Polairud Tala, para nelayan Desa Pagatan Besar,” kata Kades.

Sebelumnya nelayan Idrus, Warga RT 9 Desa Pagatan Besar ini, dikabarkan hilang saat korban mencari ikan sejak pukul 5.00 WITA subuh dan hilang diatas perahu.

Perahu korban ditemukan oleh warga yang mengambang dekat kapal besar lego jangkar di Perairan Tabanio dan Muara Barito. Perahu tersebut ditemukan terombang-ambing sekitar pukul 08:00 Wita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *