Bupati HST Gelar Safari Maulid bersama Masyarakat, Ini Pesannya

Pemkab HST saat melaksanakan safari Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Desa Lok Besar. Foto: Pemkab HST
Pemkab HST saat melaksanakan safari Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Desa Lok Besar. Foto: Pemkab HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Pondok Tahfizul Qur’an Al-Walady, Desa Lok Besar, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS), Senin (2/10/2023).

Silaturahmi itu merupakan bagian dari Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat yang turut dihadiri unsur Forkopimda HST, Para Alim Ulama, Penceramah KH Abdul Gafar, Inspektur HST, Para Kepala SOPD HST, Forkopimcam BAS, Ketua Baznas HST dan masyarakat Desa Lok Besar, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Aulia Oktafiandi mengatakan Safari Maulid ini dilaksanakan secara bergiliran di masjid, langgar, dan pondok pasantren (Ponpes) dengan harapan untuk mengingatkan dan menghayati, serta meneladani Rasulullah.

Menurut Bupati Rasulullah membawa perubahan dari sisi Aqidah hubungan dengan manusia, dan hubungan manusia dengan Tuhan. Oleh karena itu, melalui perayaan Maulid ingin kita dengungkan dan sampaikan bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat bersyukur kita bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Warga Desa Lok Besar ini,” katanya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Lok Besar, Camat dan Bagian Kesra yang telah memfasilitasi kegiatan Safari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama Pemkab HST ini.

“Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita selalu ingat untuk berubah lebih baik untuk bisa meningkatkan akhlak kita kepada sesama manusia dan semoga kita bisa menigkatkan akhlak kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Usai sambutan Bupati, acara dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh KH. Abdul Gafar dari Kahakan yang mengulas bagaimana nilai-nilai ketauladanan dan kemuliaan Nabi Muhammad SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *