Momen HUT HKG ke-52, Bupati Aulia Harapkan Kader PKK Jadi Agen Perubahan Keluarga

Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat menghadiri acara puncak peringatan HUT HKG ke-52 tingkat Kabupaten HST. Foto Humas Bupati HST
Bupati HST H Aulia Oktafiandi saat menghadiri acara puncak peringatan HUT HKG ke-52 tingkat Kabupaten HST. Foto Humas Bupati HST

lenterakalimantan.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi meminta kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) agar dapat mengambil peran sebagai agen perubahan keluarga.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri momen peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten HST, Kamis (25/4/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Kader PKK telah banyak menunjukkan kiprah dan gerakan yang sepenuhnya untuk mendukung program-program pemerintah,” ujar Bupati Aulia saat menyampaikan sambutan acara puncak tersebut.

Menurut Bupati kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati HKG PKK haruslah memberikan dampak positif agar keluarga semakin sejahtera.

“Terus bawa semangat dan energi baru pada setiap langkah gerakan PKK,” ucapnya.

Sementara, Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang menyampaikan perayaan HUT ke-52 HKG PKK sebagai momen membawa semangat dan energi baru untuk bergerak bersama menyukseskan program pembangunan daerah.

“Gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan yang mana dalam pelaksanaannya dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Cheri juga menyampaikan dengan melibatkan peran TP PKK, program-program pemerintah ditingkat daerah akan lebih terpadu dan efektif.

“Semoga momentum peringatan HUT ke-52 HKG PKK, kader PKK di HST mampu mengembangkan berbagai program agar selaras dengan program pemerintah melalui 10 program pokok yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *