Sambut Harlah Ke-21, Pemkab Balangan Bersama Panitia Lakukan Persiapan

Seluruh jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Balangan, bersama panitia hari jadi menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan seremonial Hari Jadi ke-21 Balangan. Foto: Windi/lenterakalimantan.com
Seluruh jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Balangan, bersama panitia hari jadi menggelar rapat persiapan untuk pelaksanaan seremonial Hari Jadi ke-21 Balangan. Foto: Windi/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-21 Kabupaten, Pemkab Balangan beserta jajaran melakukan koordinasi dan monitoring seluruh kesiapan panitia seremoni hari jadi, dengan menggelar rapat yang berlangsung di Aula Benteng Tundakan, Rabu (17/4/2024).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Balangan, Gajali Al Fatah menyampaikan bahwa, semua panitia hari jadi Kabupaten Balangan 2024, dapat berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

“Komunikasi merupakan hal yang terpenting dalam mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Balangan, semua pihak yang terlibat bisa saling melengkapi satu sama lain,” pungkasnya.

Menurut Gajali Al Fatah, rapat koordinasi dan monitoring ini, merupakan salah satu rangkaian persiapan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan seremonial yang berkaitan dengan lahirnya Kabupaten Balangan yang ke-21 tahun 2024.

“Masing-masing panitia bisa memperhatikan tugasnya, sesuai dengan kapasitas dan fungsinya agar kegiatan yang diselenggarakan nanti bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” ucapnya kepada seluruh panitia pelaksana hari jadi Kabupaten Balangan di Aula Benteng Tundakan Pemkab setempat.

Ia juga menambahkan, Pemkab Balangan bersama panitia juga menyuguhkan even-even hiburan bagi warga Balangan, salah satunya yakni kegiatan expo yang diprakarsai oleh Dinas Perdagangan setempat

“Senin 29 April merupakan puncak acara kegiatan Hari Jadi ke-21 Balangan, kemudian tanggal 24 – 29 April kegiatan expo digelar, tentunya bagi Dinas Perhubungan agar memperhatikan pengamanan parkir dan sebagainya,” jelasnya.

Dia menambahkan, jajaran Pemkab Balangan juga akan melaksanakan shalat hajat bersama dan ziarah ke makam para pendiri Kabupaten Balangan.

“Diharapkan agar Anggota DPRD Balangan bisa berhadir semua dalam paripurna Hari Jadi Kabupaten Balangan,” tutupnya.

Menjelang kegiatan hari jadi, Pemkab setempat, atau panitia sudah membagikan 500 undangan untuk tamu VIP beserta souvenir yang telah disiapkan. Khusus bagi SKPD ditugaskan untuk menyambut para tamu undangan yang berhadir.

Untuk memeriahkan kegiatan peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Balangan bakal mendatangkan artis dari ibu kota, seperti Putri Ariani, Band Kotak di Tugu Maritam dan tidak kalah menariknya Pemkab juga menggelar syukuran hari jadi Balangan Bershalawat rencananya pada Mei – Juli bersama Habib Syech.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *