Tindakan Pahlawan: Personel Polsek Angsana Selamatkan Dua Bocah Yang Terjebak Ombak Laut di Pantai

Personel Polsek Angsana sedang melakukan upaya penyelamatan dua bocah yang diduga terseret ombak laut di Pantai Angsana. Foto: WAG
Personel Polsek Angsana sedang melakukan upaya penyelamatan dua bocah yang diduga terseret ombak laut di Pantai Angsana. Foto: WAG

lenterakalimantan.com, TANAH BUMBU – Aksi heroik personel kepolisian tertangkap dalam sebuah video yang direkam oleh warga saat mereka berupaya menyelamatkan dua bocah yang diduga tenggelam akibat terseret ombak laut di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Jumat 12 April 2024.

Dalam video berdurasi 1 menit yang tersebar di Grup WhatsApp (WAG), terlihat dua anggota Polsek Angsana Polres Tanah Bumbu bersama dengan tim gabungan lainnya sigap berenang untuk menyelamatkan kedua bocah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketika dihubungi oleh media lenterakalimantan.com, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, yang diwakili oleh Kapolsek Angsana IPTU Muhammad Ilham Haqqani, membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan, kronologi kejadian dimulai ketika anggota piket Pos Pantau Polsek Angsana menerima laporan dari pengunjung pantai lainnya bahwa ada dua anak yang terseret arus ombak saat berenang,

“Setelah menerima laporan tersebut sekitar pukul 17.00 WITA, anggota Pos Pantau bersama dengan anggota Satuan Polisi Air dan Udara (PolAirud) Polres Tanah Bumbu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, serta tim relawan bergerak cepat untuk menyelamatkan korban,” ucapnya.

Kapolsek Angsana mengungkapkan ada dua korban yang berhasil diselamatkan adalah Nur Fadillah (10) dan Ridho Canaparo (8), dan keduanya merupakan warga Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Lanjutnya, setelah berhasil menemukan kedua korban, mereka diberikan pertolongan pertama di tepi pantai sebelum dibawa ke Klinik MHC Desa Angsana untuk perawatan medis lebih lanjut.

“Saat ini, kondisi Nur Fadillah telah membaik, sementara Ridho Canaparo akan dirujuk kembali ke Rumah Sakit Husada di Batulicin untuk perawatan lebih intensif karena mengalami sesak di bagian dada,” pungkas IPTU Muhammad Ilham Haqqani.

Diketahui, anggota yang terlibat dalam penyelamatan korban yang terseret ombak laut ini adalah BRIPDA Benny Setiawan, BRIPDA M Zaya Fiqria, AIPDA Halik K Y, BRIPTU M Ardy W, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu serta tim relawan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *