Bawa Mobil Antasari Evo II, Tim Wasaka ULM Siap Berlaga di Kompetisi Internasional Shell Eco-Marathon 2024

Tim Wasaka ULM yang kembali siap berlaga di Kompetisi Internasional Shell Eco-Marathon 2024 dengan membawa Mobil Antasari Evo II. Foto Tim Wasaka
Tim Wasaka ULM yang kembali siap berlaga di Kompetisi Internasional Shell Eco-Marathon 2024 dengan membawa Mobil Antasari Evo II. Foto Tim Wasaka

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Tim Wasaka dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menyatakan kembali siap berlaga dalam kompetisi Shell Eco-Marathon 2024 yang akan segera berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat awal Juli nanti.

Kompetisi ini merupakan gelaran bergengsi level Internasional dalam dunia mobil hemat energi yang mengumpulkan beragam tim inovatif dari seluruh Asia Pacifik dan Timur Tengah. Mereka berlomba untuk menciptakan dan menampilkan kendaraan yang paling efisien dalam hal konsumsi energi bahan bakar.

Bacaan Lainnya

Manager Tim Wasaka, Arifah Pagis mengatakan, pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan untuk mengikuti kompetisi yang akan segera berlangsung pada 2-6 Juli 2024 ini. Mobil yang akan dibawa dalam ajang ini yakni Antasari Evo II dengan bahan bakar Gasoline.

Ia menerangkan, pada kompetisi tahun ini pihaknya akan mengikuti kategori Urban Concept. Kategori ini dipilih berdasarkan beberapa pencapaian yang telah berhasil diraih, mulai dari 72 Km/liter pada tahun 2018, hingga 120 km/l pada tahun 2023.

“Tahun 2023 tadi Wasaka Team berhasil meraih prestasi Juara 5 di Kelas MPD Gasoline,” paparnya, Kamis (23/5/2024).

Arifah Pagis mengatakan, hal ini menjadi suatu kebanggaan bisa ikut berkompetisi kembali di tingkat Internasional. Pihaknya pun mengaku telah menyiapkan beragam hal yang dapat menunjang keberhasilan dalam kontes mobil bergengsi se Asia Pasifik ini.

“Ada beragam modifikasi, mulai dari perancangan body mobil untuk mengurangi hambatan udara dan juga memodifikasi engine yang kami miliki agar lebih hemat dalam pemakaian bahan bakar nantinya,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya juga mengaku terus melakukan pengembangan inovasi-inovasi lanjutan. Sesuai tujuan kompetisi ini, pihaknya terus berupaya untuk menciptakan masa depan mobilitas kendaraan yang berkelanjutan.

Perlu diketahui, Kompetisi Shell Eco-Marathon ini selain menjadi ajang adu inovasi, gelaran ini juga menjadi wadah konektivitas bagi pelajar, pelaku bisnis, akademisi, serta pemangku kepentingan yang memiliki minat dalam mengembangkan ide sekaligus menghadirkan inovasi untuk masa depan yang berkelanjutan.

Wadah ini hadir juga memiliki misi menyatukan gagasan, ide-ide, inovasi anak-anak muda di seluruh dunia untuk menghadirkan solusi untuk mobilitas yang lebih cerdas serta lebih efisien.

Dalam kegiatan ini mempertemukan lebih dari 80 tim dari 14 negara di kawasan Asia dan Timur Tengah. Tahun 2024 ini, lebih dari 50 tim peserta dari berbagai provinsi di Indonesia akan turut berpartisipasi dalam kompetisi mobil hemat energi level internasional ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *