Pasca-Kelulusan, Pemkab Balangan Tekankan Pemanfaatan Program 1000 Sarjana

Momen perpisahan siwa kelas XII SMK Negeri 1 Batumandi Foto : Mc balangan
Momen perpisahan siwa kelas XII SMK Negeri 1 Batumandi Foto : Mc balangan

lenterakalimantan.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan tekankan para siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pasca-kelulusan, agar memanfaatkan program 1000 sarjana dalam meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Balangan, Akhmad Fauzi menyampaikan, perpisahan bukan akhir dari jenjang pendidikan, melainkan masih ada perjalanan panjang untuk memulai pendidikan baru.

Bacaan Lainnya

“Kepada siswa dan siswi agar terus memacu semangat belajarnya, untuk mengasah dan menggali arah potensi yang dimiliki, terutama dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan studi atau berja,” ucap Akhmad Fauzi dikegiatan pengukuhan dan pelepasan siswa SMK Negeri 1 Batumandi tahun ajaran 2023/2024 baru-baru ini.

Ia menambahkan bahwa, pemerintah daerah telah mengupayakan dan mempersiapkan program 1000 sarjana bagi generasi muda di Kabupaten Balangan yang ingin melanjutkan kuliah, diharapkan program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Pemkab Balangan melalui program unggulan Bupati Abdul Hadi, berupaya mencetak generasi muda Balangan yang lebih cerdas dan mampu bersaing dalam tantangan kedepan, terutama untuk memperluas ilmu dan wawasan sebagai bekal dimasa mendatang,” pungkas Staf Ahli, Akhmad Fauzi.

Terkait hal ini, Kepala SMK Negeri 1 Batumandi, Ernawati mengungkapkan bahwa kemajuan pendidikan di kejuruan tentu tidak luput campur tangan dari pemerintah daerah dan peran sinergi mitra perusahaan.

Melalui kolaborasi yang sudah terjalin, SMK Negeri 1 Batumandi bisa menjadi sekolah yang unggul, terutama dalam dunia pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Melalui program-program unggulan dari Bupati Balangan dalam dunia pendidikan, tentunya sekolah-sekolah yang ada di bumi sanggam ini mampu mencetak generasi muda yang lebih unggul serta terampil,” pungkasnya.

Diketahui ada 230 siswa yang dikukuhkan, terbagi dalam jurusan Broadcasting dan Perfilman, Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Desain Komunikasi Visual, serta Desain Permodelan dan Informasi Bangunan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *