Pilkada Tala 2024: Pj Bupati Syamsir Siap Maju, Asal Mendapatkan Dukungan dari Masyarakat

Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman. Foto: Istimewa
Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman. Foto: Istimewa

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – H Syamsir Rahman menyatakan siap mengundurkan diri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala).

Pengunduran dia dari Pj Bupati itu untuk maju di Pilkada Tala 2024 akan datang, asalkan itu keinginan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kalau memang sudah ditakdirkan oleh Allah serta keinginan rakyat, saya siapa maju di Pilkada Tala,” katanya, saat melakukan pertemuan dengan wartawan di kediamannya, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Pj Bupati Syamsir, sebetulnya dirinya tidak ada ambisi maju di Pilkada Tala, sebab masih tiga tahun lagi pensiun menjadi ASN.

Akan tetapi, bila masyarakat Tala menghendaki dirinya maju di Pilkada 2024, lantas ia siap mengajukan pengunduran diri sebagai ASN.

“Ini kan, masih ada waktu untuk mengajukan pengunduran diri selambat-lambatnya 40 hari sebelum tanggal pembukaan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni akhir bulan Agustus 2024,” ujarnya.

Menurut Pj Bupati Syamsir, terpenting saat ini pihaknya masih fokus melaksanakan pekerjaan sampai dimana titik terakhir untuk kepentingan rakyat.

Ia bilang, bila nanti dirinya jadi maju sebagai bakal calon Bupati Tala, maka akan ada kekosongan di Pj Bupati.

Siapa nanti penggantinya? Sudah tentu tidak mudah mencarikan, bisa jadi dari Pj Sekda menjadi Plt Bupati sementara.

“Sekali lagi kalau rakyat mau mendukung, saya siap maju di Pilkada Tanah Laut. Kalau sebaliknya tidak mau mendukung buat apa,” tegasnya.

Pj Bupati Syamsir berharap, pada Pilkada Tala 2024 tidak ada black campaign, saling membicarakan kejelekan atau keburukan orang lain, terpenting bekerja ikhlas untuk rakyat.

“Apa yang diberikan untuk rakyat di Tala murni dari hasil uang pribadi, kalau memang nantinya jadi maju di Pilkada dan saya tidak terpilih tidak jadi persoalan,” ujarnya.

Dalam kontestan Pilkada Tala, Pj Bupati Syamsir mengaku, dirinya sudah ada pengusung pada partai politik (parpol) berikut para tokoh-tokoh masyarakat Tala.

“Insyaallah untuk partai politik pengusung sudah ada disertai didukung para tokoh masyarakat Tanah Laut,” ucapnya.

Ia bilang, selama 6 bulan dirinya menjabat Pj Bupati Tala, senantiasa memberikan yang terbaik serta mengedepankan kepentingan rakyat.

Selain itu Pj Bupati Syamsir telah menorehkan penghargaan, seperti Penghargaan Adipura, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *