Puluhan Damkar Adu Ketangkasan di Jejangkit Rebutkan Piala Pj Bupati Cup

PJ Bupati Barito Kuala membuka perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024 di Lapangan Parkir HPS Kecamatan Jejangkit (26/05/2024)
PJ Bupati Barito Kuala membuka perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024 di Lapangan Parkir HPS Kecamatan Jejangkit (26/05/2024)

lenterakalimantan.com, MARABAHAN – PJ Bupati Barito Kuala membuka perlombaan Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Cup 2024 di Lapangan Parkir HPS Kecamatan Jejangkit (26/05/2024).

Perlombaan mencakup dua jenis kategori yakni dari kelas alcon 45 tim Putra (Open Race Se-Kabupaten Barito Kuala dan Open Race 16 tim Putri (Lady Fire Se-Kalsel). Dengan jumlah total hadiah untuk Putra Rp40 juta dan Putri Rp 30juta

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Mujiyat dalam sambutannya menyampaikan harapan terkait dalam membangun jaringan komunikasi di lingkup Kabupaten Barito Kuala dengan Kabupaten tetangga mengingat peserta kegiatan perlombaan ini juga diikuti lintas Kabupaten sehingga nantinya akan menjadi jaringan komunikasi yang penuh dengan kebersamaan dan keakraban.

Pj Bupati Mujiyat juga memberikan arahan untuk terus gelorakan lomba ketangkasan pemadam kebakaran di setiap tahunnya supaya bisa mengundang para tokoh pemadam kebakaran untuk bergabung dan bersatu guna menyelamatkan bangsa dan negara.

Sebelumnya pada acara pembukaan Pj Bupati Mujiyat menyatakan sangat menyambut baik kegiatan lomba yang dilaksanakan, terlebih kegiatan yang kedua kali selama dia menjabat ini melibatkan Damkar di kabupaten tetangga sepert Tapin dan Kotabaru.

“Ini berarti kegiatan telah memunculkan keakraban dan kebersamaan,” tuturnya sembari menambahkan bahwa organisasi damkar ini telah terjalin di berbagai daerah.

Khusus terhadap para peserta lomba, Pj. Bupati Mujiyat turut memberi apresiasi yang tinggi karena selain menjadi pahlawan juga bisa menjadi motivasi bagi generasi untuk mencontoh dan mengikuti sehingga membudaya bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kastpol-PP dan Damkar Batola, Dahtiar Fajar, S.STP, M.Si mengatakan, tujuan digelarnya lomba selain meningkatkan profesionalisme dan kebersamaan juga untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kekompakan antar pemadam.

Tak kalah penting, lanjutnya, dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran bagi semua pemadam dan masyarakat dalam memelihara lingkungan khususnya dari bahaya kebakaran.

Saat pelepasan Pj Mujiyat didampingi para Forkopimda, pimpinan SKPD, Camat, Kades se-Kecamatan Jejangkit dan disaksikan ratusan warga masyarakat yang memadati kawasan lomba.I

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *