Rumah Zakat Kalsel Salurkan Bantuan ke Rumah Singgah YABM Banua

Rumah Zakat Kalsel salurkan bantuan seragam sekolah untuk anak-anak Yatim dhufa Rumah Singgah Yayasan Anak Bangsa Mandiri (YABM) Banua. Rabu (29/5/2024). Foto: Rumah Zakat Kalsel
Rumah Zakat Kalsel salurkan bantuan seragam sekolah untuk anak-anak Yatim dhufa Rumah Singgah Yayasan Anak Bangsa Mandiri (YABM) Banua. Rabu (29/5/2024). Foto: Rumah Zakat Kalsel

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Dalam upaya mewujudkan mimpi anak-anak di bidang Pendidikan, Rumah Zakat Kalimantan Selatan salurkan bantuan ke Yayasan Anak Bangsa Mandiri (YABM). Rabu (29/5/2024).

Penyaluran kali ini, Rumah Zakat Kalsel memberikan bantuan berupa pembelian seragam sekolah untuk anak yatim dhuafa.

Bacaan Lainnya

Representative Manager Rumah Zakat, Muhammad Luthfi Alfin menjelaskan, ada sebelas anak dari jenjang SD hingga SMA yang mendapat set lengkap baju seragam sekolah baru untuk tahun ajaran baru.

“Sebanyak 11 anak, dari jenjang SD hingga SMA ini akan mendapatkan set lengkap baju seragam sekolah baru untuk tahun ajaran baru nanti,” jelasnya.

Ketua Rumah Singgah YABM, Irma Suryani mengungkapkan bahwa ini merupakan Lembaga social yang memiliki perhatian untuk pembinaan anak jalanan.

Selanjutnya, ibu Orma juga menceritakan perjuangannya untuk membantu anak-anak ini agar tetap bisa bersekolah dan Irma juga mengapresiasi bantuan dari Rumah Zakat kali ini.

“Tahun ini, kebetulan banyak anak yang memerlukan bantuan untuk membeli seragam di tahun ajaran baru nanti, pas sekali Rumah Zakat bisa membantu, saya lega dan sangat berterima kasih, karena bantuan Rumah Zakat ini benar-benar datang di saat anak-anak ini membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Disamping itu ia juga menuturkan ketika menceritakan kenapa dirinya tetap berjuang di tengah semua kesulitan yang mereka hadapi.

“Kalau bukan kita siapa lagi,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan seragam, Rumah Zakat juga memberikan bantuan kepada dua siswa penerima paket C untuk biaya ujian dan biaya ijazah.

Kedua siswa paket C tersebut merupakan dua ibu tunggal yang sempat putus sekolah dan kemudian memutuskan untuk Kembali mengejar Pendidikan agar memberikan kehidupan yang lebih baik untuk anak mereka.

Dalam upaya ini, Rumah Zakat Kaslel dan YABM Banua bersama-sama berkomitmen untuk membantu mewujudkan mimpi anak-anak untuk meraih Pendidikan setinggi-tingginya.AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *