Tampilkan Karya Warga Binaan, Stand Lapas Kotabaru Saijaan Expo 2024 Ramai Dikunjungi Masyarakat

Stand Pameran Lapas Kelas II A Kotabaru di pameran Expo Saijaan 2024 di Wisata Siring Laut. Foto:Putri/lenterakalimantan.com
Stand Pameran Lapas Kelas II A Kotabaru di pameran Expo Saijaan 2024 di Wisata Siring Laut. Foto:Putri/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, KOTABARU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kotabaru pertama kalinya mengikuti Saijaan Expo 2024.

Semenjak dibuka pada 24 Mei 2024, stand Lapas Kotabaru selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, di Siring Laut, Rabu (29/5/2024).

Bacaan Lainnya

Stand Lapas Kotabaru menampilkan berbagai macam hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) seperti papan nama, gantungan kunci, dan beberapa miniatur kapal dan alat berat.

Selain dari kerajinan tangan hasil karya warga binaan stand Lapas Kotabaru juga yang memamerkan berbagai hasil karya lainnya seperti telur asin, sayuran hidroponik, baju sasirangan, dan dompet serta tas sasirangan.

Tak hanya dari karya warga binaan saja, stand Lapas Kotabaru juga menampilkan hasil karya dari Pipas (Paguyuban Ibu- ibu Pemasyarakatan) Cabang Kotabaru seperti tas, makanan ringan, berbagai jenis tas, cinderamata, dan berbagai macam olahan makanan.

Kalapas Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, mengatakan rasa bangganya atas tingginya minat masyarakat.

“Selama pergelaran expo yang sudah memasuki hari ke 6 ini, stand Lapas Kotabaru banyak sekali didatangi pengunjung,” kata Yosep.

Yosep mengucapkan terima kasih dan merasa bangga karena berbagai macam karya dari warga binaan dan Pipas Kotabaru dapat ditampilkan.

Selain itu juga pihaknya merasa senang dapat menghibur masyarakat dengan memiliki foto booth pegawai Lapas Kotabaru serta memberikan informasi berupa brosur calon penerimaan Poltekip dan Poltekim untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi keluarga Kemenkumham.

Aris salah satu pengunjung banyak mengetahui tentang pembinaan di Lapas Kotabaru. Menurutnya Lapas ternyata bukanlah tempat yang menyeramkan tetapi tempat belajar seperti sekolah, madrasah dan lain-lain.

“Terima kasih kepada Lapas Kotabaru yang dapat mengedukasi masyarakat sehingga dapat mengetahui tugas-tugas mulia di Lapas,” ujarnya.

Pengunjung lainnya pun menuturkan bahwa bersyukur karena dapat mengetahui banyak hal tentang Lapas bahkan dapat membeli hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotabaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *