BNNK Tabalong Canangkan Dua Desa Bersinar Tahun Ini

Kepala BNNK Tabalong, AKBP Tukiman memberikan bimbingan teknis. Foto: JM/lenterakalimantan.com
Kepala BNNK Tabalong, AKBP Tukiman memberikan bimbingan teknis. Foto: JM/lenterakalimantan.com

lenterakalimantan.com, TANUUNG – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tabalong, mencanangkan Desa Wirang Kecamatan Haruai dan Desa Mangkupum Kecamatan Muara Uya sebagai desa Bersih narkotika (Bersinar) di tahun 2024 ini.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BNNK Tabalong, AKBP Tukiman, saat dijumpai awak media usai memberikan bimbingan teknis kepada para penggiat Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Tabalong.

Bacaan Lainnya

“Untuk tahun 2024 ini kita mencanangkan untuk dua desa bersinar, yaitu Desa Wirang dan Desa Mangkupum,” ujarnya, bertempat di Hotel Jelita Tanjung, Selasa (11/6).

Tukiman menerangkan, bimtek bagi penggiat P4GN ini merupakan salah satu strategi dari BNN dalam upaya pencegahan. Mendidik kader untuk menjadi penggiat P4GN di desa.

“Setelah diberikan bimtek ini para penggiat P4GN ini di desa tersebut menjadi perpanjangan tangan atau penyebar luasan dari BNN untuk menjadi agen di lingkungan masyakarat sekitar,” jelasnya.

Lanjut Tukiman, P4GN ini perlu dilakukan upaya strategis, salah satunya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta kolaborasi dengan para pihak lainnya untuk menciptakan desa bersinar tersebut.

Untuk itu, diharapkannya dua desa tersebut bisa menjadi zero narkoba di tahun 2024 ini, karena mengingat di tahun 2019 sampai sekarang BNNK Tabalong sudah mencanangkan 11 desa Bersih Narkotika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *