Keluarga Besar H Muhammad Hanafiah dan H Kurman Sembelih Dua Ekor Sapi Kurban untuk Warga Lok Buntar

Keluarga besar H Muhammad Hanafiah dan H Kurman saat melaksanakan silaturahmi dan menyelembelih dua ekor sapi kurban di Lok Buntar HST. Foto: Riza for LK
Keluarga besar H Muhammad Hanafiah dan H Kurman saat melaksanakan silaturahmi dan menyelembelih dua ekor sapi kurban di Lok Buntar HST. Foto: Riza for LK

lenterakalimantan.com, BARABAI – Momen Hari Raya Iduladha 1445 dimanfaatkan keluarga besar Muhammad Hanafiah dan Kurman bersilaturahmi dan menunaikan kurban di Desa Lok Buntar, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (17/6/2024).

Dalam momen itu, Rasyid Ridha adik dari Bupati HST periode 2010-2015, almarhum Harun Nurasid bersama juriat keluarga lingkungan Desa Lok Buntar, Haruyan, Banjarmasin hingga Kalimantan Timur (Kaltim) turut berdatangan.

Bacaan Lainnya

Selain silaturahmi, ia dan keluarga besar juga turut menunaikan kurban dengan menyembelih langsung dua ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat, keluarga dan orang yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari raya Iduladha ini dapat berkumpul kembali dengan keluarga besar dan sedikit berbagi kepada masyarakat dengan menunaikan ibadah kurban,” ujarnya.

Rasyid sendiri telah menyatakan diri untuk maju jadi Bakal Calon (Bacalon) Bupati HST pada Pilkada 2024 mendatang. Ia berharap, dengan silaturahmi ini dapat menambah keberkahan ibadah Iduladha.

“Total daging kurban yang dibagikan ada sekitar 240 kantong kepada warga. Semoga berkah untuk semuanya,” harapnya.

Keluarga lainnya, Hj Lisnawati yang turut ikut berkumpul dari Banjarmasin. Ia juga bersyukur bisa bertemu kembali dengan keluarga besar dan ikut membagikan langsung daging kurban.

Ia berharap, semua masyarakat Desa Lok Buntar dapat merasakan daging kurban, serta segala ibadah yang dijalankan ini dapat dinilai pahala oleh Allah SWT.

“Semoga daging kurban ini dapat membantu masyarakat, serta diberikan keberkahan oleh Allah SWT baik yang berkurban maupun yang menerima daging kurban,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *