KPU Tapin Siap Luncurkan Pilkada 2024, Persiapan Matang untuk Pemilu Damai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan rapat koordinasi persiapan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin tahun 2024, Senin (10/6/2024).
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan rapat koordinasi persiapan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin tahun 2024, Senin (10/6/2024).

lenterakalimantan.com, RANTAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin melaksanakan rapat koordinasi persiapan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin tahun 2024, bertempat di Cafe Befo, Senin (10/06/2024).

Acara ini dihadiri Aspem Kesra H Zainal Abidin SSos MM, PLT Kasatpol PP H Fiqri Irmawan SSTP, Pasi Pers Kodim 1010 Tapin Kapt Inf Zainal Arifin, Kabag Ops Polres Tapin, perwakilan Kajari, Pengadilan Negeri Tapin, BIN, jajaran KPU Tapin, Bawaslu serta instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat ditetapkan peluncuran Pilkada akan dilaksanakan pada Kamis 20 Juni bertempat di Pendopo Galuh Bastari dengan menghadirkan artis Bigboss Band dan menetapkan Maskot Pilkada Tapin 2024 dengan nama “Si Liung” diambil dari Cabe Rawit desa Hiyung.

Atas terlaksananya rapat koordinasi persiapan Pilkada 2024, Pj Bupati Tapin yang diwakili Aspemkesra H Zainal Abidin SSos MM menyampaikan apresiasi kepada KPU Tapin atas terlaksananya persiapan peluncuran Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tapin.

“Yang terpenting kita harus mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin muncul, jadi sekecil apapun permasalahan harus kita perhatikan, sehingga upaya kita mewujudkan Pemilu bisa terlaksana di kabupaten Tapin,” kata Zainal Abidin.

Ia menambahkan, salah satu cara mewujudkan pemilu damai, yakni menciptakan cipta kondisi dan melalukan Patroli bersama serta melakukan sosialisasi, tidak hanya mengajak masyarakat datang ke TPS untuk memilih, akan tetapi juga menyampaikan larangan – larangan kepada masyarakat untuk tidak merusak baliho – baliho.

“Kita berharap Pilkada kedepan dapat berjalan dengan damai dan terlaksana dengan sukses dan lancar,” tandasnya.

Ditambahkan Ketua KPU Tapin Fakhrian Noor, ada agenda yang dibahas dalam rapat koordinasi yakni persiapan peluncuran Pilkada kepala daerah Kabupaten Tapin, dan pembahasan kondisi terkini Pilkada kabupaten Tapin dalam rangka pencegahan – pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak ada permasalahan nantinya.

Peluncuran Pilkada akan dilaksanakan secara Indor pada tanggal 20 Juni 2024 yang akan dilaksanakan di Gedung Galuh Bastari. Dengan melihat kondisi cuaca dan faktor keamanan, sehingga peluncuran Pemilu kita pilih di gedung Galuh Bastari agar seluruh masyarakat bisa ikut berhadir.

Dengan adanya rapat koordinasi ini kita ingin membangun kebersamaan dengan instansi terkait agar saling bahu – membahu mensukseskan Pilkada, sehingga jika ada hal – hal atau kerawanan yang mungkin timbul, bisa kita antisipasi dari sekarang.

“Kita juga ditawarkan adanya patroli rutin oleh pihak TNI, Polri dan Satpol, serta diminta untuk melaksanakan sosialisasi secara kontinyu, baik melalui media sosial, media cetak ataupun tatap muka dengan masyarakat dan tokoh masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *