Vertifikasi Vaktual Pilkada 2024, KPU Kotabaru Lakukan Rapat Pleno Terbuka

Ketua KPU bersama komisaris melakukan penadatangan hasil dukungan verifikasi vaktual kesatu di ball room hotel Kotabaru. Foto: Anto/lenterakalimantan.com.
Ketua KPU bersama komisaris melakukan penadatangan hasil dukungan verifikasi vaktual kesatu di ball room hotel Kotabaru. Foto: Anto/lenterakalimantan.com.

lenterakalimantan.com, KOTABARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual ke satu tingkat kabupaten mendekati Pilkada 2024, dalam pemilihan tahun 2024 di aula ballroom hotel setempat, Rabu (10/7/2024).

Acara rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung Ketua KPU kotabaru Andi muhammad Saidi didampingi sejumlah komisioner dan dihadiri Ketua Bawaslu bersama komisioner.

Bacaan Lainnya

Juga hadir dari Polres Kotabaru, Kodim 1004, Kepala Disdukcapil, Panwaslu kecamatan serta Para tim pemenangan calon bupati dan wakil lewat jalur perorangan, serta awak media setempat.

Berdasarkan keputusan KPU Kotabaru berita acara nomor 335/pl- 014- B A / 6302/2024 tentang hasil vertivikasi vaktual ke satu dukungan bakal pasangan calon bupat dan wakil bupati kotabaru atas nama Hj Fatma Idiana dan H Said Akhmad berdasarkan hasi verifikasi administrasi vaktual kesatu berjumlah 24.047 dukungan.

Jumlah tersebut lebih banyak dari dukungan minimal 23 423 orang yang telah ditetapkan.

Sedangkan bakal calon pasangan MHbIqbal yudianoor dan H Surya Wahyudi yang juga hasil vertivikasi vaktual dari KPU Kotabaru mendapat dukungan 26.158 orang, jumlah tersebut juga melebihi dukungan minimal 23.483 orang yang telah ditetapkan.

Jumlah dukungan hasil veritivikasi administrasi bakal paslon dimaksud di atas tersebar di 22 kecamatan seberang tersebut lebih banyak dari minimal sebaran 12 kecamatan di Kotabaru yang sudah ditetapkan.

Ketua KPU Kotabaru Andi M Saidi mengatakan, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati Kotabaru ini sudah memenuhi syarat setelah melalui pemin tahap pertama dan vertivikasi administrasi vaktual.

“Hal itu setelah jumlah masing-masing paslon tersebut mendapat dukungan melebihi minimal 23.483 orang yang sudah ditetapkan,” kata Andi.

“Hasilnya memenuhi syarat untuk pendaftaran ke KPU dari tanggal 27 – 29 Agustus 2024 yang digunakan dua jalur baik jalur indenpenden atau jalur parpol dan pada 19 Agustus 2024 dilakukan penetapan oleh KPU untuk jalur indenpenden,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *