Bambang Yanto, Khusus di Banjarmasin Demokrat Siapkan 6000 Satgas Pantau PSU

Bambang Yanto Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin
Bambang Yanto Ketua DPC Demokrat Kota Banjarmasin

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan, jajaran pengurus Demokrat Kota Banjarmasin, membentuk Satuan Tugas (satgas) pemantau pilkada jujur dan adil.

Ketua DPC Demokrat Banjarmasin, Bambang Yanto Permono, mengatakan Pembentukan Satgas Pemantau tersebut, sebagai upaya pihaknya untuk ikut mengamankan jalannya PSU pada 9 Juni 2021 akan datang.

Bambang Bilang, anggota satgas pemantau berjumlah 6000 orang disebar di 12 Kelurahan di Banjarmasin Selatan. “Setiap kelurahan akan kita siapkan 500 orang pemantau yang akan mengawal PSU agar pemilu berlangsung jujur dan adil,” kata Bambang.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini menyebutkan pembentukan satgas ini diharapkan bahwa isu politik uang yang saat ini marak kabarnya beradar di wilayah PSU, ditolak oleh masyarakat. “Kita pastikan kepada masyarakat, akan ada banyak mata yang mengawasinya jalannya PSU nanti, harapan kita pilkada nanti dapat berjalan lancar, bersih, jujur dan adil, serta tak ada politik uang,” tukas Bambang.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan Satgas yang telah dibentuk efektif bekerja sejak Senin 24 Mei 2021, dan akan di koordinatori langsung olah Ketua DPC Kota Banjarmasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.