Kebakaran Pekapuran B Laut Banjarmasin, BPBD: 5 Rumah dan 1 Motor Hangus

Warga setempat panik akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Jati, Kelurahan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, dan menghanguskan 5 rumah dan 1 motor, Jumat (24/5/2024). Foto: Relawan Balakar 654
Warga setempat panik akibat kebakaran yang terjadi di Jalan Jati, Kelurahan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, dan menghanguskan 5 rumah dan 1 motor, Jumat (24/5/2024). Foto: Relawan Balakar 654

lenterakalimantan.om, BANJARMASIN – Kebakaran yang melanda pemukiman penduduk di Jalan Jati Gang Nangka dan Gang Penghulu, Kelurahan Pekapuran B Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah menghanguskan 5 rumah dan 1 motor warga, Jumat (24/5/2024) sekitar pukul 17.18 Wita.

Dari data yang diterima lenterakalimantan.com dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin terdapat 5 rumah terbakar dan 1 motor yang hangus dalam peristiwa itu.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana BPBD Banjarmasin, H Husni Thamrin saat dikonfirmasi media ini merincikan rumah terdampak serta pemiliknya.

“Dari hasil pendataan yang diperoleh oleh tim di lapangan ada lima rumah yang terbakar, di antaranya Gang Penghulu RT 13 ada dua rumah yang terbakar atas nama Sayid Ahmad Firdaus dan Abdurrahman 2 KK 6 jiwa (rusak sedang) serta Rahmat Mahadi 1 KK 4 jiwa (rusak ringan),” katanya.

Selain itu, dia bilang ada 3 rumah terdampak di Gang Nangka RT 15, dengan rincian 2 rusak berat dan 1 rusak ringan.

“Di Gang Nangka terdapat tiga rumah yang terbakar. Pemiliknya di antaranya Fauza Hidayati 1 KK 4 jiwa (rusak berat), Latifah 1 KK 3 jiwa (rusak berat) dan Salimah 2 KK 6 jiwa (rusak ringan),” ujarnya.

Husni mengungkapkan dugaan sementara terjadinya kebakaran itu diakibatkan korsleting listrik.

“Saat di lokasi kebakaran, tidak hanya menghanguskan lima rumah saja. Akan tetapi juga menyebabkan satu motor jenis Honda Scoopy turut terbakar. Adapun untuk penyebabnya akibat korsleting listrik pada salah satu rumah yang mana saat itu angin lagi deras sehingga api dengan mudah merembet ke rumah yang lain,” jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *