Dua Bansaw dan Satu Rumah Luluh Lantak di Alalak Selatan

Anggota dari BPBD Kota Banjarmasin melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi sekitar sudah benar-benar aman. Sabtu (25/4/2024). Foto: BPBD Kota Banjarmasin.
Anggota dari BPBD Kota Banjarmasin melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi sekitar sudah benar-benar aman. Sabtu (25/4/2024). Foto: BPBD Kota Banjarmasin.

lenterakalimantan.com BANJARMASIN – Kembali terjadi musibah kebakaran di Banjarmasin, peristiwa itu terjadi di Jalan Alalak Selatan Rt. 04 Rw. 01, Kelurahan Alalak Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara sekitar pukul 02.17 Wita atau Sabtu (25/5/2024) dini hari.

Dari data yang dihimpun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin menyebutkan satu rumah dan dua pabrik kayu di wilayah tersebut menjadi amukan si jago merah.

Bacaan Lainnya

Kalak BPBD Kota Banjarmasin, H. Husni Thamrin menjelaskan dan merincikan data pemilik rumah serta pemilik pabrik tersebut.

“Terdapat 2 pabrik kayu dan satu buah rumah terbakar dalam kejaidan ini. Adapun untuk pemilik rumah yang mengalami rusak total atas nama H. Syamsuri (65) 1 Kepala Keluarga 5 Jiwa (luluh lantak), H. Kahfi (pemilik bansaw 20 persen) dan Iwan Setiawan (pemilik bansaw 70 persen),” jelas Kalak BPBD Kota Banjarmasin.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya dua orang anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang mengalami sesak nafas, namun sudah bisa diatasi oleh rekanan emergensi.

Adapun untuk penyebab masih belum diketahui dan saat ini masih tahap pendataam untuk mengetahui jumlah kerugian yang ditaksir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *