Dispusip Tala Kerjasama dan Ghalih Fondation Kursus Tiga Bahasa Geratis

Dispusip Tala Kerjasama dan Ghalih Fondation Kursus Tiga Bahasa Geratis
Dispusip Tanah Laut

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Para pemuda dan pemudi  Kabupaten Tanah Laut, kini berkesempatan mendapatkan kursus bahasa internasional secara gratis. Program ini dihadirkan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Tanah Laut (Tala) bekerjasama dengan Ghalih Fondation.

Founder Ghalih Fondation, Muhammad Ghalih, menuturkan bahwa pihaknya menyambungkan program dari Ghalih Akademik yang membantu pemuda berprestasi di bidangnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Apalagi jika ada pemuda Tanah Laut yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, setidaknya bisa menguasai bahasa inggris,” ujar Ghalih, .

Semementara Ketua Pelaksanaan, Hanil Sadikin Program Kursus Tiga Bahasa dari Dispusip Tala menyebutkan bahwa program ini disebut sebagai program literasi berbasis inklusi sosial.

Literasi berbasis inklusi sosial merupakan program perpustakaan secara nasional dimana perpustakaan didorong untuk menciptakan masyarakat yang mempunyai literasi lebih tinggi sehingga memiliki kehidupannya lebih baik, salah satunya dengan penguasaan bahasa asing.

Hanil berharap setelah kursus ini diadakan, dapat membantu kemajuan di beberapa sektor seperti pendidikan dan perdagangan. Ketiga jenis bahasa dipilih berdasarkan tiga bahasa yang paling sering digunakan di dunia.

“Sebagai kekayaan literatur untuk para guru, dosen, pelajar dan untuk para pelaku usaha yang diharapkan nantinya dapat memasarkan produknya sampai ke mancanegara,” ujar Hanil.

Dijadwalkan kursus akan dimulai 29 Mei sampai dengan 28 Agustus 2021 atau 14 pertemuan yang dilakukan seminggu sekali. Kuota peserta adalah 15 orang setiap kelas dengan batasan usia 18-30 Tahun. Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri dapat melalui nomor kontak 082151231745 atas nama Hanil Sadikin atau link bit.ly/dispusiptala-mandarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.