Wabup Tala Abdi Rahman Sidak SKPD

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H. Dahnial Kifli menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) pada Senin (17/5).

Hal itu untuk memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja setelah libur cuti Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,

“Kami ingin memastikan kehadiran, keaktifan dan kinerja pegawai masing-masing SKPD. PNS dan PTT pagi harus apel dan absen supaya ada data. Ada beberapa alasan tidak berada di kantor hari ini termasuk yaitu PNS langsung ke lapangan, harusnya pagi ke kantor dulu baru ke lapangan, ini perlu diperbaiki,” kata Wakil Bupati Tala.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H. Dahnial Kifli disela sidak mengingatkan bahwa pelayanan SKPD kepada masyarakat harus tetap berjalan walaupun pada hari pertama masuk kerja. Ia juga meminta kepada seluruh SKPD di lingkup Pemkab Tala untuk menyediakan fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19.

“Angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Laut masih tinggi, selalu ingat pesan 3M yaitu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Semua SKPD wajib menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan ada petugas pengecek suhu tubuh dan penggunaan masker baik untuk anggota kantor atau tamu yang datang. Inilah upaya kita mencegah penularan Covid-19 terutama SKPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai ada penularan saat pelayanan,” ujar Sekda Tala.

Sidak ini juga diikuti oleh Pejabat Eselon II diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan, Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tala, Kepala Satpol PP dan Damkar Tala dan Sekretaris Inspektorat Tala.

Sidak diakhiri dengan menghimpun daftar hadir ASN dan merekap hasil pemantauan kehadiran ASN, kemudian akan ditindaklanjuti oleh BKPSDM Tala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.