Memperingati HDDS, Bupati Donasi Satu Kantong Darah

Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat ikut aksi sosial donor darah memperingati hari donor darah sedunia di Kabupaten Tapin.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM saat ikut aksi sosial donor darah memperingati hari donor darah sedunia di Kabupaten Tapin.

lenterakalimantan.com, RANTAU – Memperingati hari donor darah se-dunia, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM ikut aksi berikan donasi satu kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin, pada acara donor darah bertempat di Markas PMI Tapin di Jalan Said Alwi Rantau, Senin (14/06/2021).

Dalam acara tersebut Bupati Tapin Arifin Arpan, memperingati hari donor darah se-dunia yang jatuh setiap tanggal 14 Juni, mengajak masyarakat untuk ikut aksi donor darah, bupati bersama karyawan perusahaan yang tergabung dalam sahabat donor darah ikut menyumbangkan satu kantong darah.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kita memperingati HDDS dan ikut aksi donor darah ialah untuk meningkatkan kesadaran kita semua akan kebutuhan darah yang sangat diperlukan oleh masyarakat,”katanya.

“Melalui peringatan ini, kita berharap kepada PMI Tapin agar senantiasa terus mengkampanyekan kegiatan donor darah kepada masyarakat.” Kata Bupati Tapin kepada awak media.

Ia bilang, dengan mengajak dan mengkampanyekan donor baik melalui sosialisasi ataupun melalui kegiatan – kegiatan kemasyarakatan. “Dengan kita mengajak masyarakat, kita harapkan dapat mendorong munculnya aksi – aksi kemanusiaan yang saling bergerak untuk aksi kemanusiaan ini,”papar dia.

Ia juga mengapresiasi dan mensupport PMI Tapin untuk terus meningkatkan pelayanan dalam menyediakan stok darah bagi darah yang membutuhkan.

“Dalam memenuhi kebutuhan darah yang aman dan berkualitas tentu perlu kita dukung. Melalui peringatan hari donor darah ini mari kita mengaktualisasikan nilai – nilai solidaritas dan kepedulain terhadap sesama,”kata Bupati.

Dengan tema “Give Blood And Keep The World Beating” (Gif Blad and Kip De Werd Biting) yang artinya mendonorkan darahmu, agar kehidupan dunia tetap berdetak.

“Sekali lagi mari kita galakan aksi sosial donor darah sebagai wujud solidaritas, empati kita untuk berpartisifasi dalam pemenuhan darah di Kabupaten Tapin.” Tutup Bupati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.