PSU Birin-Muhidin Unggul Persi hitung Cepat Indikator Politik Indonesia

PSU Kalsel
PSU Kalsel

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel, digelar serentak hari ini, Rabu (9/6/2021) di 7 kecamatan dari 3 kabupaten/kota. Penghitungan suara di tingkat TPS sudah selesai dilaksanakan. Dari pemungutan suara, persi hitung cepat Indikator Politik Indonesia menunjukkan Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) unggul.

Divisi Komunikasi dan Media Indikator Politik Indonesia, Fauny Hidayat mengatakan berdasarkan hitung cepat yang dilakukan pihaknya menunjukkan paslon BirinMu unggul dibandingkan paslon Denny Indrayana-Difriadi.

Bacaan Lainnya

“Data yang masuk sudah 76% sekarang, sementara ini hasilnya Paslon 01 Birin-Muhidin 66,56%, kemudian hasil perolehan suara paslon H2D sebesar 33,44 %,” ujar Fauny, Rabu (9/6) sore.

Hasil hitung cepat lembaga secara keseluruhan survei yang terverifikasi KPU ini menunjukkan paslon 01 meraih total 51,8 persen, lalu Paslon H2D 48,2 persen.

Ia bilang partisipasi pemilih di PSU melonjak tajam, terutama di kantong-kantong suara Paslon Birin-Muhidin. Partisipasi suara berkisaran 70 persen. Dia mengatakan, isu negatif yang merundung Paslon petahana tidak berpengaruh signifikan.

“Nyatanya (isu negatif) tidak berpengaruh terhadap pilihan masyarakat kepada Paslon 01,” tandasnya.

Dia menyebut tingginya partisipasi suara ini disebabkan pilihan masyarakat sudah mantap untuk di PSU. Di sisi lain, PSU digelar di basis suara paslon petahana, yang mana pada hasil Pilkada 9 Desember lalu juga unggul di 7 kecamatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *