Tingkatkan Imtaq, Satgas TMMD Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah

satgas TMMD laksanakan sholat jum'at berjamaah

lenterakalimantan.com, RANTAU – Ditengah kegiatan gotong royong, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010/Tapin, melaksanakan Sholat Jumat bersama warga. Hal itu untuk meningkatkan iman dan taqwa, di Masjid Jami’ Darussalam Desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Jumat (18/6/2021).

Kapten Inf Asep, Danramil 1010-03/Tapin Selatan sekaligus selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) mengatakan, untuk seluruh personel Satgas TMMD yang muslim ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Selain melakukan pengerjaan Sasaran TMMD, Kami juga wajib menerapkan protokol kesehatan saat beribadah, apalagi ini didalam ruangan,”jelasnya

Asep menambahkan Shalat Jum’at merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, ujarnya.

“Semoga Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, dapat mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD,”tuturnya

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami’ Darussalam mengucapkan Terima kasih kepada Satgas TMMD Ke 111, disamping menjalankan pembangunan di wilayah kami, anggota TMMD ini melakukan Protokol Kesehatan bagi jamaah Shalat Jum’at, dengan harapan jamaah terhindar dari penyebaran covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *