Dari Rakon Tahunan, KONI Tala Siap Ajukan Tala Sebagai Tuan Rumah Porprov 2025

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut, menggelar Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) di Sinar Hotel Pelaihari, rabu (29/12/2021).
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut, menggelar Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) di Sinar Hotel Pelaihari, rabu (29/12/2021).

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Penghujung tahun 2921, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut, menggelar Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) di Sinar Hotel Pelaihari, rabu (29/12/2021).

Rakon KONI mengangkat tema menuju Prestasi PORPROV Kalsel ke XI tahun 2022, itu diikuti 39 Cabang Olahraga (cabor) yang merupakan 38 Cabor yang sudah terdata dan 1 Cabor Perkumpulan Binaraga dan Fitnes (PBFI) menjadi anggota baru KONI.

Bacaan Lainnya

Sekda Tanah Laut, Dahnial Kifli musai membuka Rakon KONI , pada Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) mengatakan agar bisa duduk bersama dengan tujuan memajukan olahraga di Kabupaten Tanah Laut, yang bisa melahirkan atlet prestasi bisa membawa harum Kabupaten Tanah Laut.

Dahnial Kifli meminta agar komunikasi daerah dengan Provinsi dan pusat harus sejalan mensosialisasikan program Indonesia Maju.

Ia Pun berharap, di Porprov 2022 Kabupaten Tanah Laut bisa lebih baik lagi, ada peningkatan peringkat enam atau peringkat tujuh, yang mana nantinya di tahun 2025 Tanah Laut bisa menjadi tuan rumah Porprov.

“Mudah – mudahan Tanah Laut diberikan amanah bisa melaksanakan Porprov 2025. Makanya barometer di Porprov tahun 2022 lebih banyak menorehkan prestasi,”katanya.

Mendukung kesiapan menjadi tuan rumah Porprov 2025 kata Dahnial Kifli , disiapkan lebih dulu sarana dan prasarana dan memperbaiki semua sektor terkait.

Sementara itu Wakil Bidang Organisasi KONI Kalimantan Selatan Sarifudin kemukakan, Kabupaten Tanah Laut siap yang menjadi tuan rumah Porprov 2025 itu tersedia adanya venue olahraga dan akses penunjang lainnya dan dukungan Pemerintah terkait dana penyelenggaraan Porprov.

Sarifudin menilai, Kabupaten Tanah Laut sudah memadai untuk menjadi tuan rumah Porprov 2025, karena Kabupaten yang dekat dengan Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Selain itu fasilitas sudah memadai seperti tempat – tempat hotel yang sudah ada di Tanah Laut.

Fahrian Noor, Ketua Harian KONI Kabupaten Tanah Laut, kegiatan
Rapat Koordinasi Anggota (Rakon) KONI Tala ini setiap akhir tahun dilaksanakan untuk membahas kemajuan olahraga.

“Utamanya adalah para ketua Cabor , menghendaki di tahun 2025 menjadi tuan rumah Porprov,”katanya.

Menurutnya, hasil dari Rakon KONI ini akan disampaikan kepada Bupati Tanah Laut dan Ketua DPRD. Untuk menjadi tuan rumah Porprov, setelah mendapat kesiapan dari Bupati dan Ketua DPRD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.