Matangkan TMMD di Tanah Laut, Bupati dan Forkipimda Tala Ikuti Rakornis

Matangkan TMMD di Tanah Laut, Bupati dan Forkipimda Tala Ikuti Rakornis
Matangkan TMMD di Tanah Laut, Bupati dan Forkipimda Tala Ikuti Rakornis

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Matangkan persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa atau (TMMD) ke 111 di Tanah Laut, Pemkab, TNI dan Sktakeholder ikuti Rakornis, Kegiatan itu dilakukan bersama Mabesad TNI secara virtual di Makodim 1009/Pelaihari, kamis pagi (27/05/2021).

 TMMD bakal dilaksanakan di Desa Riam Pinang Kecamatan Bajuin pada tanggal 15 Juni 2021 sampai 14 Juli 2021. Setiap daerah yang melaksanakan TMMD melaporan kesiapan demi kelancaran kegiatan TMMD ke 111.

Bacaan Lainnya

 Rakornis bersama Mabesad secara virtual dil antai 2 gedung Kodim 1009 Pelaihari itu dilakukan diseluruh Indonesia bersama bupati/walikota serta bersama Pangdam dan Danrem serta 50 kabupaten/kota yang terlibat dalam giat TMMD ke 111.

Berbagai arahan dan persiapan yang harus disampaikan pejabat di Mabesad TNI AD kepada kabupaten/kota yang melaksanakan TMMD ke 111 disampaikan, termasuk peran media baik cetak, online dan televisi juga mendapat perannya masing-masing untuk peliputan kegiatan TMMD ke 111.

Bupati Tala HM Sukamta usai mengikuti Rakornis mengatakan Pemkab Tanah Laut sudah sangat siap dan telah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan TMMD tahun ini, dan secara teknis sudah koordinasi dengan pihak Kodim 1009 Pelaihari. “Salah satu fokus kegiatan yakni membuka akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar sejauh 7,2 Km, hal ini tentu membawa multi efek positif bagi masyarakat disana pada saat akses jalan sudah terhubung”terang Sukamta.

Kemudian lanjut dia, kesulitan warga masyarakat di sana mengenai akses jaringan komunikasi dengan terhubungnya akses jalan bisa di kemudian hari pihak provider telekomunikasi akan memudahkan untuk membangunkan sarana di sana. “Wajar saja kalau saat sekarang mereka (Provider) masih belum bisa berbuat apa-apa mengingat kondisi jalan penghubung dua kabupaten ini belum optimal,”

Kedepannya akses jalan yang menghubungkan kedua Kabupaten tersebut akan menjadi jalur alternatif Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru, serta status jalannya akan dibicarakan dengan Gubernur Kalsel agar statusnya menjadi jalan provinsi.

Terpisah Ketua DPRD Tala Muslimin menambahkan bahwa lembaga DPRD sangat mendukung dari awal kegiatan TMMD ini, bahkan dari segi anggaran yang akan terserap pun sekalipun didukung penuh. “DPRD Tala mendukung program sinergitas ini, dan siap pula untuk memback up Pemkab Tala jika nantinya menginginkan status jalan terhubung menjadi jalan provinsi,”tandas Muslimin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *