Tinjau Lokasi TMMD, Kasrem Apresiasi Jajaran TNI – Polri

lenterakalimantan.com, RANTAU – Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M Sujono mengatakan sentuhan – sentuhan diperlukan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat disekitar lokasi TMMD.

Hal itu disampaikan Kasrem, saat meninjau lokasi TMMD di desa Suato Lama, Kecamatan Salam Babaris, Selasa (15/06/2021).

Ia bilang, TMMD adalah kegiatan terpadu lintas sektoral yang melibatkan Muspida serta komponen masyarakat guna memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Karena itu kita menyampaikan apresiasi kepada TNI – Polri serta masyarakat yang ikut membantu dalam pelaksanaan TMMD dalam rangka membantu pemerintah meningkatkan prekonomian masyarakat.” Kata Kasrem saat meninjau lokasi TMMD di Desa Suato Lama.

Sementara itu Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang menambahkan, dipilihnya lokasi TMMD di desa Suato Lama merupakan keinginan masyarakat yang telah tertuang dalam hasil Musrenbang yang kemudian di apresiasi oleh Bupati Tapin.

Yang perlu diketahui, TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI tetapi juga melibatkan Polri yang saling bersinergi untuk mensukseskan TMMD ke 111, terutama membuka akses jalan sepanjang 3.149 meter ruas jalan baru.

Senada Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, seperti apa yang menjadi keinginan bupati Tapin kita DPRD juga akan selalu mendorong kegiatan TMMD agar terlaksana dengan baik.

Apresiasi kita berikan kepada jajaran TNI dan Polri yang tetap melaksanakan TMMD di desa Suato Lama, yang merupakan lanjutan dari kegiatan TMMD terdahulu. Alhamdulillah dari kegiatan ini jalan desa Suato Lama bisa tembus ke desa Salam Babaris.

“Harapan kita pemerintah daerah melalui Dinas PUPR dapat melanjutkan program ini nantinya agar terlihat progres dan kegiatan lebih lanjut,” papar H Yamani.

Dalam kunjungannya ke lokasi TMMD, Kasrem didampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM, Ketua DPRD Tapin H Yamani SAK, Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang serta Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto SIK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.