Uji Tanding Dispora dan PWI Menandai Peresmian Lapangan Bola Kayu Tangi

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Lapangan Bola Kayutangi Ujung, di Jalan Hasan Basry Banjarmasin Utara resmi dibuka umum, Jumat (25/6/2021) pagi.

Hal itu ditandai dengan peresmian pembukaan Oleh Kadispora Kalsel H Hermansyah, sekaligus coba tanding antara tim sepakbola PWI Kalimantan Selatan dan tim sepakbola Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan sekitar pukul 09:00 Wita.

Terlihat para pemain Dispora dibawah komando Kadispora H Hermansyah, Zulkhaidir dan rekan saling serang dengan para pemain PWI Kalsel seperti Beben, Aya Sugianto dan Slamet Riadi wartawan dari Tanah Bumbu yang juga turun bergabung.

Alhasil, pertandingan pun berlangsung dengan seru dan alot meski pada pertandingan dengan sistem trafeo ini kesebelasan PWI Kalsel harus mengakui keunggulan tim sepakbola Dispora Kalsel.

Kadispora Kalsel, Hermansyah menuturkan hari ini dilakukan uji coba lapangan bola Kayutangi Banjarmasin.

“Kita patut bersyukur apa yang kita cita-citakan bisa diwujudkan meski di tengah pandemi dimana bisa merubah lapangan kayutangi Banjarmasin,”ucap Hermansyah.

Ia bilang kalau dibandingkan dengan sebelumnya sangat jauh perubahannya, karena yang dulu lapangan ini becek.

“Kalau dulu itu bukan pasir lagi tapi licak, (becek) “katanya.

Menurutnya selain memperbaiki lapangan, pembangunan juga akan dilanjutkan untuk ruang ganti.

“Agar lapangan bola ini bisa juga digunakan untuk pertandingan tingkat daerah maupun Provinsi. Lapangan ini juga sebagai ajang tempat bersilaturahmi,”paparnya

Sementara itu Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan dirinya mewakili klub-klub ucapkan terimakasih atas rehab lapanganan Sepakbola Kayutangi.

“Sejak tahun 2000 kita latihan disini, disini tempat kawan-kawan PWI di tempa,” jelasnya.

Terpisah Slamet Riadi, wartawan senior dari Tanah Bumbu yang ikut bergabung di tim PWI Kalsel, sekaligus mentor bagi wartawan yang ada didaerah, mengharapkan kehadirannya bersama tim PWI Kalsel bisa diikuti para jurnalis yang ada di daerah.

“Saya berharap, agar jejak saya ini dapat diikuti teman-teman yang ada di daerah Kalsel lainnya, karena ketua PWI Kalsel sudah jelas menegaskan untuk tim Porwanas kali ini semua atlet dari Jurnalis yang sudah memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW), selain itu juga untuk menjalin tali silaturahmi antar jurnalis,”tambah Yadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.