Kecelakaan Hingga Truk Terbalik, Dishub Balangan Akhirnya Pasang Lampu Sorot

Truk melintasi dijalan yang rusak di jalur Desa Mantimin ( RIN LK)
Truk melintasi dijalan yang rusak di jalur Desa Mantimin ( RIN LK)

lenterakalimantan.com PARINGIN – Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan memasang lampu sorot guna meminimalisir angka kecelakaan di jalur Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Ruas jalan Desa Mantimin sudah kami pasang lampu sorot sebanyak empat buah yang mana langsung mengarah ke jalan yang rusak,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Nurhilalliyah, Rabu (07/12/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, sebelumnya pada ruas jalan yang rusak di Desa Mantimin tersebut memang minim penerangan dan dianggap sangat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintasinya.

Nurhilalliyah berharap, semoga dengan dipasangnya lampu sorot tersebut dapat meminimalisir angka kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak.

Warga setempat, Ragil Darmawan menerangkan di lokasi jalan yang rusaknya kurang lebih hampir sepanjang satu kilometer itu, tidak jarang banyak truk yang terbalik serta pengendara roda dua mengalami kecelakaan saat melintas.

“Pernah beberapa kali kecelakaan, di lokasi jalan rusak itu, apalagi truk terbalik,” terangnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait yaitu Dinas Perhubungan yang telah responsif dalam menanggapi laporan warga.

“Terima kasih kepada Dinas Perhubungan telah cepat merespon keluhan kami, karena pada malam hari jalan yang rusak di desa kami ini hampir tidak kelihatan tak ayal banyak pengendara yang celaka,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *