22 Orang Perwakilan di 13 Kabupaten/Kota Kalsel Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor

Suasana seleksi pemilihan pemuda pelopor Tingkat Provinsi tahun 2021 di Hotel Berbintang, Senin (30/8/2021). MC Kalsel
Suasana seleksi pemilihan pemuda pelopor Tingkat Provinsi tahun 2021 di Hotel Berbintang, Senin (30/8/2021). MC Kalsel

lenterakalimantan.com – Sebanyak 22 orang perwakilan dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan, mengikuti seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Prov. Kalsel di Hotel Berbintang Kabupaten Banjar.

Seleksi pemuda pelopor dengan 5 kategori ini dilaksnakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalsel ini dilaksanakan sejak 30 – 31 Agustus 2021.

“Jadi kami adakan seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi selama dua hari dan nantinya pemuda yang akan terpilih lanjut mengikuti ke tingkat nasional,” kata Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto, Senin (30/8/2021).

Heru mengatakan 5 kategori yang dipertandingkan, yakni bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, agama, pariwisata dan pangan, serta bidang inovasi dan teknologi.

“Jadi ada lima kategori yang akan dipertandingkan. Bahkan jurinya pun kita hadirkan yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ungkapnya.

Selain pemenang juara 1 disetiap bidang yang dilombakan bakal mewakili Kalsel menuju tingkat nasional pada bulan September 2021 mendatang. Diharapkan bagi yang terpilih dapat membangakan Banua.

“Jadi yang juara nantinya akan mewakili ke tingkat nasional dan diharapkan yang terpilih nantinya dapat membanggakan Banua ini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.