Bupati HM Sukamta Lantik Sejumlah Pejabat di Tala

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut HM Sukamta kembali melakukan Mutasi dan promosi jabatan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (30/8).

Pelantikan 12 pimpinan tinggi Pratama di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanah Laut dilakukan Dengan Protokol Kesehatan Ketat.

Dalam surat keputusan Bupati nomor 821/119-SI/BKPSDM/VIII/202, Lutfiati Uyun S.Pd. MPd Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanah Laut dimutasi menjadi Sekretaris DPRD pada sekretariat DPRD Kabupaten Tanah Laut.

Muhammad Mursi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup menjadi staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik.

Drs Gatot Subagyo Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada menjadi Staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan pada sekretariat daerah Kabupaten Tanah Laut.

Selanjutnya Hairul Rijal S.Sos MSI Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat pada sekretariat daerah Kabupaten Tanah Laut.

Ismail Fahmi MP sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata pada Dinas pariwisata menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup.

Kemudian Ir. Noor Hidayat Kepala Dinas Sosial Tanah Laut menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Tanah Laut, Drs. Zainal Abidin staf ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan menjadi Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan pada Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Tanah Laut.

Bambang Kusudarisman S.IP MSI Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Tanah Laut, Drs H Muhammad Rafiq Effendi MSI Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menjadi Kepala Dinas Pariwisata Tala.

Sementara Ir. Suharyo Kepala Dinas perikanan dan Kesehatan Hewan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tala menggantikan Rudi Ismanto MSI yang diangkat menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tala.

Terakhir Drs. H Tajuddin nur MSI sekretaris DPRD Kabupaten Tanah Laut menjadi kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia pada dinas BKD.

Bupati Sukamta mengatakan mutasi dan promosi jabatan atau pelantikan merupakan hal biasa. Ia berharap pejabat baru bisa bekerja dengan melihat sejauh mana pencapaian dalam RPJMD tahun 2022. 

“Apa yang belum dicapai bisa menyusun rencana strategi. Disamping juga melaksanakan pekerjaan sesuai dengan janji politik yakni Desa Dibina, Kota Ditata,”katanya.

Ia bilang bekerja tidak bisa dilakukan atas kemauan sendiri apalagi pesanan orang lain. Jadilah birokrasi yang melayani, memfasilitasi, dan melindungi bukan malah minta dilayani.

“Terpenting pula jadilah pejabat yang menjadi inspirasi bagi rakyat Tanah Laut untuk maju dan berkembang,‚ÄĚtandas Sukamta.

Terpisah bergantinya sejumlah Kepala SKPD di Tala ini Direktur LSM Merah Putih Tanah Laut M. Hardiansyah mengatakan kekosongan jabatan itu memang harus diisi untuk memudahkan pelayanan masyarakat. 

“Dengan adanya pergantian kepala SKPD bisa cepat bekerja merealisasikan program-program yang sudah disusun,”katanya.

Ia juga berharap pejabat yang baru dilantik mampu mengaplikasikan program ada serta akses untuk berkomunikasi dengan masyarakat Tanah Laut semakin mudah dan terlayani dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.