Fraksi Rakyat Indonesia Kritik Kinerja Pemerintah Yang Melakukan Pencitraan Ditengah Covid-19

lenterakalimantan.com, Banjarmasin – Pengguna jalan lampu merah Fly Over Jl. Ahmad Yani KM 4,5 Kota Banjarmasin dikejutkan dengan adanya pembentangan spanduk besar bertuliskan sindiran kepada pemerintah, senin (30/8) pagi.

Ada dua spanduk besar yang dibentangkan. Spanduk itu bertuliskan narasi sindiran terhadap kinerja pemerintah sekarang, terutama dalam penanganan covid-19.

Sedang yang melakukannya diketahui mereka yang berasal dari kolektif Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalimantan Selatan (Kalsel), berjumlah 8 orang memakai pakaian kaos serba hitam.

Perwakilan FRI Kalsel Fahriannor menyebut, pemerintah telah gagal menghadirkan kebijakan yang mampu menjawab persoalan penanggulangan pandemi covid-19. Sehingga mereka kecewa dan mengungkapkannya melalui aksi tersebut, agar masyarakat luas juga mengetahui.

Fahriannor juga mengungkapkan, misalnya saja kebijakan pembatasan aktifitas sosial, mulai dari PSBB hingga PPKM ini dinilainya seakan sia-sia. Nyatanya angka covid-19 di Indonesia, terlebih di Kalsel sampai saat ini masih tinggi.

“Sederhananya kebijakan terus dirombak, pandemi tetap melonjak”, Ungkapnya.

Disisi lain, FRI Kalsel sangat menyayangkan sikap sejumlah oknum pejabat negara yang malah mulai ramai menebar baliho- baliho mirip kampanye untuk pemilu 2024.

“Padahal kita tahu persoalan
Pendemi yang sifatnya mendesak belum lagi selesai”, lanjutnya.

“Bukan fokus menjawab persoalan rakyat politisi yang kebetulan juga pejabat negara sekarang malah sibuk dengan urusan yang tidak mendesak seolah tidak memperhatikan perasaan rakyat yang tengah penderitaan akibat pandemi” tandasnya.

Aksi pembentangan spanduk ini dilakukan dari atas jembatan Fly Over Jalan Ahmad Yani atau Simpang Gatot Subroto Banjarmasin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.