Vaksin Mobile Efektif Sasar Warga Pelosok

Proses suntik vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan (26/8).
Proses suntik vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan (26/8).

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Raut wajah takut ditunjukan Didi Cahyono (46) salah satu warga Kelurahan Mantuil saat proses suntik vaksinasi yang dilakukan oleh petugas kesehatan, yang digelar Kodim 1007 Banjarmasin, melalui program vaksinasi mobile Kamis (28/8) pagi.

Berdasarkan pantau pewarta lenterakalimantan.com, Pria pekerja buruh tersebut enggan melihat ke arah petugas vaksinator karena takut dengan jarum suntik.

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, proses vaksinasi akhirnya mampu dituntaskannya dengan harapan bisa menciptakan Herd Imunity atau kekebalan selama menghadapi COVID-19

“Awalnya takut dengan jarum suntik bukan vaksinnya, tapi ini dilakukan untuk kesehatan jadi diberanikan saja,” paparnya seusai divaksin.

Hal sama juga dirasakan Larasati (22) yang bahkan rela antri dari pagi hanya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“Saya dari jam 7 pagi sudah disini untuk bervaksin. Vaksinasi Mobile dari Kodim Banjarmasin sangat membantu sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Infantri Oki Andriansyah Adiwirya, yang turun melihat proses vaksinasi mobile, berharap masyarakat yang jauh dari perkotaan bisa datang ke gerai vaksin mobile yang sudah disiapkan.

“Mungkin kegiatan kali ini berbeda dari yang sebelumnya, dimana kegiatan vaksin yang lalu terpusat di Rumah Sakit Tingkat III Dr R Soeharsono atau TPT,”jelasnya.

Kegiatan dengan serbuan vaksin mobile oleh pihak Kodim 1007 Banjarmasin justru datang menyerbu pinggiran kota. Karena menilai banyak masyarakat merasa kesulitan karena jarak dan transport jika hanya berada di satu titik.

“Jadi kita yang mendekat dan memfasilitasi warga untuk bervaksin,” tambah Dandim.
Bukan hanya itu, pihaknya akan melakukan mapping ke wilayah pelosok yang warganya belum di vaksin dan membutuhkan vaksinasi itu.

Adapun target warga untuk di vaksinasi oleh Kodim 1007 Banjarmasin, sebanyak 500 orang. Melihat antusias warga, ia meyakini target tersebut akan tercapai.

“Kalaupun belum mencukupi, jika perlu akan kita perpanjang lagi pelaksanaannya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *