Mensos RI Tri Rismaharini Kunjungi Korban Banjir Asam-Asam Jorong Tala

Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati Tala HM Sukamata Melakukan Kunjungan ke Lokasi Banjir Desa Asam-Asam Jorong
Mensos RI Tri Rismaharini didampingi Bupati Tala HM Sukamata Melakukan Kunjungan ke Lokasi Banjir Desa Asam-Asam Jorong

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini Kunjungi Korban Terdampak Banjir di Desa Asam-Asam Jorong Kabupaten Tanah Laut, Rabu (15/9).

Kunjungan Mensos itu merupakan hari kedua di Bumi Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel, setelah hari pertama Risma menyambangi Suku Dayak Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Selasa 14 September 2021.

Bacaan Lainnya

Tiba di Pusat Terdampak banjir Desa Asam-Asam, Rabu (15/9) sore Mensos Risma didampingi Bupati Sukamta langsung menapaki jalan setapak desa Ditempati Tempat terparah banjir RT 07 dan RT.06.

Hampir Satu jam mantan Walikota Surabaya itu berjalan kaki sambil membagikan bahan pokok ke warga bantaran sungai Asam Asam Tala, seperti membagikan handuk, popok bayi dan sejumlah bahan pokok.

Selanjutnya menemui anak-anak terdampak banjir di lokasi itu yang mengikuti kegiatan trauma healing dari relawan setempat.

Desa Asam-Asam Jorong Tala, sendiri lima hari lalu dilanda banjir dampak sungai Asam-Asam Meluap bersamaan intensitas hujan cukup tinggi di wilayah tersebut.

Ratusan rumah dan 1014 jiwa terdampak banjir di Desa Asam-Asam tersebut. Diantaranya RT. 4,5,6 7 dan 8. Daerah tersebut merupakan bantaran sungai Asam-Asam yang acapkali menjadi langganan banjir.

Mensos Risma meminta agar penanganan banjir di Asam-Asam diutamakan penyelamatan anak-anak karena jarak untuk ke atas tempat aman cukup jauh jaraknya. Belum lagi arus air sangat deras.

Pihaknya juga akan memenuhi permintaan warga agar perahu karet disediakan. “Kami akan segera upayakan itu,”katanya.

Ia juga meminta Pemerintah Daerah selalu memperhatikan kondisi warga setempat agar penyelamatan cepat dan tepat terhadap korban banjir terukur.

Mensos Risma Didampingi Bupati Sukamta langsung membayangkan bahan pokok saat meninjau lokasi banji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.