Sebanyak 11 Penyuluh KB di Kota Banjarmasin Dapat Motor Dinas Baru

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan motor dinas kepada penyuluh KB.
Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menyerahkan motor dinas kepada penyuluh KB.

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Penyuluh KB Kota Banjarmasin dapat bantuan kendaraan operasional dari Pemko Banjarmasin.

Sebelas unit sepeda motor jenis matic, secara resmi diserahkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Selasa (14/09).

Bacaan Lainnya

Bantuan kendaraan berwarna biru muda itu dimaksudkan, agar para penyuluh KB kota berjuluk seribu sungai dapat mudah dan lancar menjalankan tugas pokok dan fungsinya, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keluarga berencana, kesehatan terutama mengenai stunting (pertumbuhan tidak sesuai dengan usia).

Menurut H Ibnu Sina, penambahan fasilitas kendaraan operasional ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas penyuluh KB dalam melaksanakan tugasnya.

”Kami harapkan dengan adanya fasilitas yang diberikan ini dapat menambah semangat serta motivasi para penyuluh KB kita yang ada di lapangan, ”ujarnya.

Meskipun Bumi Kayuh Baimbai bukan termasuk kota dengan kasus stunting tertinggi, namun H Ibnu Sina tetap meminta para penyuluh KB agar dapat mensosialisasikan bagaimana cara ibu hamil dan bayi baru lahir bisa mendapatkan makanan sesuai gizi yang seimbang.

“Saya minta tolong untuk pencegahan stunting ini bisa dilakukan lagi, sehingga masyarakat, warga Kota Banjarmasin, terutama juga keluarga muda, yang punya anak balita di 1000 hari pertama kehidupannya, mudah-mudahan bisa terpenuhi asupan gizi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dari data terhimpun, di dalam kendaraan bernomor polisi warna merah itu, terdapat perlengkapan penunjang tugas untuk para petugas penyuluh KB, seperti BKB KIT untuk stunting, kemudian peralatan berupa KIT siap nikah cegah stunting untuk para pemuda yang tergabung di dalam PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja).

Terlihat mendampingi H Ibnu Sina dalam penyerahan sarana bagi penyuluh KB, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Sugito Said, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dolly Syahbana, Kepala DPPKBPM, Madyan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.