Bupati Tapin Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Santri Putri Ponpes Muthi’ul Huda

Bupati Tapin saat foto bersama usai acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla satri Putri Ponpem Muthi'ul Huda Kec.Hatungun.
Bupati Tapin saat foto bersama usai acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla satri Putri Ponpem Muthi'ul Huda Kec.Hatungun.

lenterakalimantan.com, RANTAU,- Bersama dengan Pimpinan Ponpem Muthi’ul Huda KH Muhsin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan MM tandai peletakan batu pertama pembangunan Musholla khusus santri mukim putri pondok pesantren Muthi’ul Huda, Kecamatan Hatungun, Jumat (22/10).

Acara peletakan baru pertama turut dihadiri Ketua MUI KH Hamdani, Pengasuh Ponpes Muthi’ul Huda, KH Muhsin Al – Aziz, perwakilan Kakan Kemenag, Sekcam Samsul Bahri, Kapolsek Hatungun Iptu Sunardi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diutarakan Bupati, tempat ibadah merupakan tempat suci bagi umat beragama, karena itu dalam mendukung pembangunan musholla atau masjid tentu sudah menjadi kewajiban kita, terlebih bantuan dari para dermawan yang memiliki harta berlebih.

“Pembangunan rumah ibadah tentu sangat penting dan dibutuhkan oleh umat beragama, maka dari itu mari kita bersama – sama dan bergotong royong untuk mewujudkannya”, Papar Bupati.

Pada acara peletakan batu pertama, Bupati Tapin secara simbolis menyerahkan bantuan uang sebesar Rp.50 juta untuk pembangunan musholla yang diterima oleh Pengasuh Ponpes Muthi’ul Huda, KH Muhsin Al – Aziz.

“Semoga dengan dibangunnya rumah ibadah ini, kedepan dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dalam menunjang kegiatan pesantren, terutama dalam meningkatkan iman dan taqwa bagi para satriwati”, pungkas Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tapin juga menyerahkan bantuan masing – masing Rp.1 juta untuk 3 orang anak – anak korban Covid-19 di kecamatan Hatungun yang diterimakan oleh Sekcam Hatungun Samsul Bahri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.