Giliran Sekretaris dan Bendahara PKK Kecamatan Dilatih LP3PKK

Ketua PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor saat menghadiri Pelatihan sekretaris dan bendahara TP-PKK kecamatan se-Batola.
Ketua PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor saat menghadiri Pelatihan sekretaris dan bendahara TP-PKK kecamatan se-Batola

lenterakalimantan.com, MARABAHAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menggelar Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK), Senin (18/10).

Kegiatan diikuti para sekretaris dan bendahara TP-PKK kecamatan se-Batola.
Kegiatannya dilaksanakan dalam 2 kelas masing-masing Kelas Administrasi Kesekretariatan berlangsung di Aula Mufakat dipandu Sekretaris 1 Dewi Ariani Nuzulul Khair dan Sekretaris 2 Dyan Puspita Fauzi Noor.

Bacaan Lainnya

Sedangkan kelas Administrasi Bendahara dilaksanakan di Pendopo Bahalap yang dipimpin Ratna Sari Dewi Al-Fitri.

Sekretaris 1 PKK Batola, Dewi Ariani Nuzulul Khair mengatakan digelarnya LP3PKK ini selain dalam rangka meningkatkan kualitas gerakan PKK melalui pemanfaatan sumber daya yang berdaya guna dan berhasil guna.


“Juga untuk membangun kesamaan persepsi dan keterpaduan dalam gerakan PKK melalui tertib administrasi sekretariat PKK sampai administrasi pokja-pokja,”paparnya.

Ketua PKK Batola, Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan ini dalam rangka menciptakan kinerja mumpuni bagi para pengurus TP-PKK kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Batola dalam rangka pencapaian visi dan misi PKK sekaligus mendukung terwujudnya visi dan misi pembangunan.

“Saya sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini karena selain memberi nuansa pembelajaran yang lebih luas juga membuka wawasan yang lebih komprehensif bagi para pengurus TP-PKK kecamatan,” katanya.

Isteri Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor ini mengharapkan, melalui momentum ini para pengurus TP-PKK mampu membangun pola pikir dan pola tindak yang sama dalam menjalankan program-program PKK serta yang lebih penting semakin memperkuat kebersamaan yang selama ini menjadi pondasi.

“Kegiatan ini juga untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas yang profesional guna mewujudkan pembangunan merata yang menjangkau bagian kecil masyarakat yaitu keluarga,” katanya.

Diterangkan Saras, PKK merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan yang paling potensial. Mengingat PKK hadir dengan program-program yang selaras dengan program pemerintah guna terwujudnya keluarga sejahtera.
“Sebagai mitra pemerintah kita harus mampu memberikan peran signifikan,” paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.