Resmikan Kamber ‘Kahimungan’ Ibnu Sina Harapkan Interaksi Sosial Terjalin

Walikota Ibnu Sina dan KORMI Banjarmasin Resmikan Kamber ‘Kahimungan’
Walikota Ibnu Sina dan KORMI Banjarmasin Resmikan Kamber ‘Kahimungan’

lenterakalimantan.com BANJARMASIN – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bersama Dinas Pemuda Olahraga Banjarmasin kembali membuka titik kampung bermain di Kelurahan Banua Anyar, Banjarmasin Timur.

Dalam peresmian tersebut langsung dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Selain titik yang strategis kampung bermain (Kamber) ‘Kahimungan’ diharapkan mampu membangun mental anak dan warga.

Bacaan Lainnya

“Betapa strategis dan pentingnya Kampung Bermain ini untuk membina anak-anak kita, dan warga juga bisa berinteraksi walaupun dengan suasana pandemi, kita bisa saling berinteraksi dan anak-anak kitapun tidak bosan di rumah. Dengan adanya Kampung Bermain, pembinaan anak dan interaksi sosial antar warga tetap bisa terjalin,”ujarnya, Sabtu (16/10).

Kampung bermain Kahimungan kini menjadi sarana publik ke 12 yang diresmikan H Ibnu Sina. Pembentukannya dimotori Dinas Pemuda dan Olahraga Kota dan Kormi Banjarmasin bekerja sama dengan warga.

Bahkan disini sarana permainan tradisional juga disiapkan,“Permainan-permainan tradisional ini adalah permainan-permainan kita bahari, yang bisa mengakrabkan sekaligus juga melatih kesehatan, kebugaran fisik kita, termasuk juga interaksi sosial. Ada balogo, baegrang, tarik tambang bakiak, bagasing, sumpit dan lain, ulun kira ini bagian dari olahraga tradisional yang harus kita kembangkan,” katanya.

Dalam peresmian ini juga dihadiri Kadispora, Taufik Rifani, dan para pejabat instansi terkait. Khususnya Pengurus Kormi Banjarmasin yang menyiapkan semua kegiatan.

“Alhamdulillah, sudah kembali diresmikan Walikota pak Ibnu Sina, kedepan kita akan terus melakukan pemantauan untuk kamber kahimungan, kita juga akan melihat minat anak-anak dalam permainan tradisional, karena itu sangat penting. Terlebih ada wacana untuk menggelar lomba permainan tradisional, dan kita akan selalu mendukung program pemerintah,”ucap Ketua Kormi Banjarmasin Hj. Uzlah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.