Nanang Galuh Tala Terpilih Tahun 2021 Ari Febry Setiawan dan Putri Naila Nawa Azahra

Bupati TALA Menyerahkan Hadiah kepada Nanang Galuh Tala Terpilih Tahun 2021 Ari Febry Setiawan dan Putri Naila Nawa Azahra
Bupati TALA Menyerahkan Hadiah kepada Nanang Galuh Tala Terpilih Tahun 2021 Ari Febry Setiawan dan Putri Naila Nawa Azahra

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tala 2021 di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Sabtu malam (16/10/2021).

Bacaan Lainnya


Terpilih sebagai Nanang Galuh Tala 2021, Ari Febry Setiawan (Nanang) dan Putri Naila Nawa Azahra (Galuh).

Bupati Tala HM Sukamta saat membuka Malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Tala 2021 mengatakan, Kabupaten Tanah Laut (Tala) memiliki banyak destinasi pariwisata yang berperan sebagai lokomotif penggerak ekonomi kreatif.

“Pariwisata kita adalah lokomotif yang mendorong munculnya ekonomi-ekonomi kreatif. Kita harus manfaatkan destinasi wisata di Tala seperti wisata pegunungan/perbukitan, pantai/laut, air terjun, wisata agro, dan wisata buatan.

Tergantung bagaimana inovasi dan kreatifitas kita untuk mengelola dan memanfaatkan peluang ini agar dapat menerima manfaat peningkatan kesejahteraan ekonomi”, ungkapnya.

Lebih lanjut HM Sukamta menerangkan, bagaimana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai sektor ekonomi kreatif sangat penting dalam membangun perekonomian Tala. Menurutnya, pariwisata dan UMKM tidak bisa dipisahkan dan saling membutuhkan.

“Kekuatan ekonomi kreatif adalah kekuatan yang tahan terhadap segala tekanan, baik itu krisis ekonomi maupun krisis moneter. Semakin kreatif maka semakin kuat. UMKM harus bisa memanfaatkan peluang yang ada di tempat-tempat wisata agar perekonomian kita terus terbangun”, jelasnya.

Untuk mendorong perekonomian dan majunya pariwisata, Sukamta pun berharap para duta pariwisata yang tergabung dalam Nanang Galuh mampu mempromosikan destinasi wisata Tala ke level nasional dan internasional.

Menurutnya, akses menuju destinasi wisata di Tala cukup baik dan akan terus ditingkatkan, tinggal bagaimana seluruh pihak mengambil peran dalam menjaga dan mempromosikan wisata yang ada.

“Posisi destinasi wisata kita cukup strategis, akses jalan ada, dekat dengan kota-kota besar provinsi, akses dari bandara juga tidak terlalu jauh, kita harus terus promosikan ini. Saya harap Nanang Galuh sebagai duta pariwisata dapat secara maksimal dan aktif memperkenalkan destinasi wisata kita ke nasional dan internasional”, harapnya. ( Porkopim/Asep)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.