Musda DPD Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina dan Rusian Daftar Jadi Ketua Demokrat

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah  IV pemilihan ketua DPD yang baru hari ini, Senin (18/10/2021) di Hotel Best Western Jalan Ahmad Yani Banjarmasin.

Musda partai berlambang bintang mercy akan diikuti dua kandidat calon ketua yakni Incumbent H Rusian dan H Ibnu Sina yang juga walikota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Musda sendiri terbilang cukup cepat mengingat masa jabatan ketua DPD Partai Demokrat baru berakhir Maret 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Musda IV Demokrat Kalsel Aminuddin Azis mengatakan digelar nya Musda lebih awal sesuai keputusan DPP Partai Demokrat yang diteken langsung oleh Ketua Umum DPP Demokrat H Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Ketua Umum AHY menetapkan Musda itu sudah jauh-jauh hari tanggal Musda, setelah sebelumnya sudah berkirim surat ke DPD.Jadi tidak dadakan,”kata Amin, Senin (18/10).

Jadi sebut Aminuddin Musda ini kami laksanakan sesuai ketetapan DPP Demokrat agar melaksanakan Musda IV.

Mengingat kedepan agenda partai cukup banyak untuk menghadapi pemilu serentak 2024.

Menengok dua pigur calon Ketua DPD Demokrat Kalsel sama-sama punya kans untuk jadi ketua DPD Partai Demokrat Kalsel. 

H Rusian Incumbent Ketua Demokrat sudah dikenal dan sukses satu periode memimpin Demokrat bahkan Rusian pernah menjadi ketua DPRD Kota Banjarmasin 2009-2014. Dikabarkan mengantongi dukungan 6 pemilik suara.

Demikian pula dengan H Ibnu Sina tidak kalah sukses pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel, menjadi walikota Banjarmasin dan Sukses untuk kedua kalinya. Kini orang nomor satu di kota seribu Sungai Julukan Kota Banjarmasin ini menjadi kader utama Partai Demokrat dan dikabarkan mengantongi 8 dukungan dari tingkat DPC.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.