Politisi Demokrat Arkani Mengajak Warga Belanja di Warung Amal Untuk Pembelian Alkah

Kegiatan Warung Amal di Gelar Warga Tanah Laut
Kegiatan Warung Amal di Gelar Warga Tanah Laut

lenterakalimantan.com, PELAIHARI – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah H Arkani , mengapresiasi adanya warung Amal penggalangan dana pembelian Alkah lahan kuburan muslimin di Desa Atu-Atu.

Warung Amal tersebut digelar oleh
Pemerintah Desa Atu – Atu, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Bertempat di Ruang Terbuka Hijau ( RTH) Kijang Mas Permai, Pelaihari. Rabu (19/01/2022).

Bacaan Lainnya

“Kita datang ke sini makan sambil beramal, yang mana nantinya hasil dari warung Amal untuk pembelian Alkah di Desa Atu-Atu,”kata Arkani.

Menurut Politisi Demokrat Tala itu, sebelumnya memang sudah ada patungan penggalangan dana, namun masih ada kekurangan dana pembelian Alkah,

“Inisiatif dari pihak Pemerintah Desa Atu-Atu dan tokoh masyarakat, menggelar warung Amal ini,” katanya.

Kepala Desa Atu – Atu M Rabbani Assegaf mengatakan , bahwa ini yang pertama kalinya warung Amal penggalangan dana pembelian Alkah dilaksanakan, tujuannya untuk mencari kekurangan dana pembelian Alkah.

“Pelunasan pertama pembelian Alkqah sudah kita laksanakan, dari hasil pungutan warga sebesar Rp 200 ribu dan sudah dibayar separuh harga Alkah. Dari hasil warung Amal ini berharap bisa menutupi kekurangannya,”katanya.

Lahan kuburan muslimin seluas kurang lebih 1 hektar bidang tanah, dengan harga tanah sebesar Rp.290 juta. Dana yang sudah terkumpul Rp.145 juta dan masih ada kekurangan sebesar Rp.145 juta.

Ketua Panitia penyelenggara warung Amal H Ismail menambahkan, warung Amal tersebut yang datang selain undangan warga Desa Atu – Atu ada juga dari pihak ASN dan umum.

“Warung Amal ini bisa dilaksanakan dari hasil rembuk Kepala Desa dan tokoh masyarakat. Hasil warung Amal ini, untuk tahap dua pembayaran Alkah,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.