Sekda Banjar Resmi Tutup Peringatan Hari Santri Nasional

Sekda Banjar H. M Hilman saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.
Sekda Banjar H. M Hilman saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

lenterakalimantan.com, MARTAPURA – Setelah tiga hari digelar dengan 4 cabang lomba, peringatan Hari Santri Nasional ke 7 tahun 2021 akhirnya ditutup resmi oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Sekda Banjar H. M Hilman, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun -alun Ratu Zalecha Martapura, Minggu (24/10) sore.

Sekda Banjar H. M Hilman mengatakan, selamat kepada panitia pelaksana atas suksesnya kegiatan yang digelar selama 3 hari dengan 4 cabang lomba. Juga selamat kepada para santri yang memenangkan lomba dengan harapan, semua santri agar bisa memberikan kontribusinya dalam mengisi pembangunan di kabupaten banjar.

Bacaan Lainnya

” Pemkab banjar selalu mendukung segala kegiatan positif para santri, serta jangan abai dengan 5 M, agar terhindar dari paparan Covid-19″ ujarnya.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Banjar Nuryadi mengatakan, bahwa event ini akan terus digelar setiap tahunnya, dan pihaknya berupaya untuk menggelar event ini tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita sudah bicarakan dengan berbagai pihak terkait untuk hal ini,” ujarnya.

Olah gawi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan PCNU Kabupaten Banjar ini mencatat nama-nama para pemenang, masing-masing Festival Maulid kategori putera juara 1 grup Maulid Khoirul Azmi, terbaik 2 grup Maulid Al Atqiya dan terbaik 3 grup Maulid Hubbunnabi. Adapun kategori Puteri juara 1 grup maulid Al Barokah, terbaik 2 grup maulid Az-Zahra putri dan terbaik 3 grup maulid Annisa.

Adapun Musabaqah Tilawatil Quran kategori putera, juara 1 Muhammad dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Ahmad Khatib dari Ponpes Iqdamul Ulum dan terbaik 3 Ahmad Samman dari Madrasah Al Khair. Untuk kategori Putri juara 1 Rohani dari Ponpes Manbaul Saadah, terbaik 2 Ihda Mabruka dari Ponpes Mirajul Ulum dan terbain 3 nama Sufiatul Mona dari Ponpes Darussalam.

Musabaqah Qira’atil Kutub juara 1 putera Muhammad Rajianoor, terbaik 2 Ahmad Bakri dari Ponpes Darussalam, terbaik 3 Fathan Rizki. Cabang Musabaqah Qira’atil Kutub puteri, juara 1 Aida Musanna dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Siti Daniah dari Ponpes Darussalam dan terbaik 3 Hidayatul Azkia dari Ponpes Muhammad Arsyad Al Banjari.

Lomba pidato Bahasa Arab Putera, juara 1 M Asyqil Anwar dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Mujahid dari Ponpes Piat 8 dan terbaik 3 M Mujtaba dari Ponpes Ribatul Mustofa. Pidato bahasa arab putri, juara 1 Indah Rahmawati dari Ponpes Darussalam, terbaik 2 Elysa dari Ponpes Darussalam dan terbaik 3 Alvira dari Ponpes Nurul Hidayah.

Kepada para pemenang berhak membawa pulang trophy, piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.