Edi Sucipto Nakhodai Ikadin-Peradi Banjarmasin

acara pelantikan pengurus PERADI dan Ikadin Banjarmasin
acara pelantikan pengurus PERADI dan Ikadin Banjarmasin

lenterakalimantan.com BANJARMASIN – Edi Sucipto SH, MH resmi dilantik menjadi Ketua DPC IKADIN Banjarmasin sekaligus sebagai Ketua DPC PERADI Banjarmasin di Hotel Galaxy Golden Tulip Banjarmasin Sabtu (6/11/2021).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK DPP
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKADIN Banjarmasin Masa Jabatan 2020 – 2024 oleh Ketua Umum DPP IKADIN Bapak H. Sutrisno, SH M.Hum. didampingi Sekretaris Jenderal DPP IKADIN Dr. Adardam Achyar, SH., MH kepada Ketua DPC IKADIN Terpilih H. Edi Sucipto SH.MH.

Bacaan Lainnya

Malam harinya berlanjut penyerahan SK DPN PERADI tentang Pengangkatan Pengurus DPC PERADI Banjarmasin Masa Jabatan 2021 – 2026 dan PATAKA PERADI (secara simbolik) oleh Ketua Umum DPN PERADI, Prof Dr Otto Hasibuan, SH. MM. didampingi Sekretaris Jenderal DPN PERADI, Dr. H. Hermansyah Dulaimi, SH MH. kepada Ketua DPC PERADI Terpilih H. Edi Sucipto, SH. MH.

Edi Sucipto mengatakan para advokat harus bekerja secara profesional dan tidak melanggar kode etik agar para pencari keadilan dapat mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Kedepan dirinya juga akan bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk mewujudkan advokat Banjarmasin menjadi advokat yang berkualitas dan berintegritas di era 4.0

“Kita ingin advokat di Banjarmasin ini profesional dan mandiri,” kata dia.

Adapun langkah kedepan, untuk mencapai tujuan tersebut salah satunya mengadakan kunjungan khusus berkelanjutan berkaitan dengan dunia kepengacaraan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PERADI Banjarmasin masa jabatan 2021-2026 yang diketuai oleh H M Sabri Noor Herman, SH MH.

Kemudian dilanjutkan Pengangkatan Pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Martapura Banjarbaru Masa Jabatan 2021 – 2024 dan PATAKA PBH PERADI oleh Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH MM, kepada Ketua PBH PERADI Terpilih Syamsul Bahri, SH.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara DPN PERADI dengan Fakultas Hukum ULM dan Fakultas Hukum Universitas Islam Kalimantan.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ali Murtadho, menyampaikan pelantikan memang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 yang harusnya dilaksanakan di tahun 2020 lalu.

“Rencana pelantikan ini memang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 dan baru terlaksana sekarang,” sebutnya.

Diapun mengharapkan dengan dilantiknya para pengurus menjadi lebih bersemangat dalam menjunjung tinggi marwah organisasi dan mengembangkan organisasi.
Dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan manfaat dari organisasi advokat baik dari Ikadin
maupun Peradi.

Dalam kegiatan malam itu Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr Otto Hasibuan, SH MM, berpesan kepada para pengurus yang dilantik untuk terus berjuang menegakan keadilan dan kebenaran.

“Anda harus tetap berjuang meski angin menerpa anda,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat berjuang kepada pengurus yang dilantik dan berharap Peradi menjadi organisasi yang profesional, bebas mandiri dan berkualitas.

Selain itu juga mengharapkan DPC Peradi Banjarmasin berkonsentrasi untuk PBH guna membantu rakyat yang tidak mampu secara ekonomi maupun politik.

“Jadi bagaimana Peradi Banjarmasin ini dapat memberikan kontribusi yang langsung ke masyarakat melalui PBH Peradi,” ingat pakar hukum dan pengacara senior nasional ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.