Organda Kalsel Sampaikan Tiga Tuntutan

Edi Sucipto SH MH, sekretaris DPC Organda Kalsel menyerahkan lembaran yang berisikan tuntutan kepada M Syaripuddin, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi.
Edi Sucipto SH MH, sekretaris DPC Organda Kalsel menyerahkan lembaran yang berisikan tuntutan kepada M Syaripuddin, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi.

lenterakalimantan.com, BANJARMASIN – Aksi unjukrasa damai yang dilakukan puluhan warga dari Organisasi Angkutan Darat (Organda) didepan kantor DPRD Provinsi Kalsel mendapat sambutan hangat.

Beberapa perwakilan dari Organda disambut dengan audensi dari pihak komisi 3 DPRD Provinsi Kalsel, Senin (1/11).

Bacaan Lainnya

Dalam acara audensi, pihak komisi 3 juga telah menghadirkan pihak Pertamina, Hinawamigas, bahkan dari Bidang Ekonomi Provinsi, untuk mendengarkan keluh kesah pihak organda dalam menghadapi kelangkaan BBM solar

Ada tiga tuntutan yang disampaikan Sekretaris DPC Organda Kalsel, Edi Sucipto SH MH, mengenai langkanya BBM solar.

Mengingat Organda merupakan sarana angkutan bahan makanan atau pun bahan kebutuhan untuk wilayah Kalsel.

“Yang dilakukan organda untuk masyarakat dalam mengangkut kebutuhan pokok, namun karena langkanya BBM solar akan menghambatan angkutan atau pasokan bahan yang akan dibawa dan dibagikan,” ucap Edi.

Edi mendesak untuk pemerintah, steakholder dan pihak terkait, segera memberikan solusi atas kelangkaan BBM solar.

“Ada tiga tuntutan yang kita sampaikan, yakni hapus pelangsir bbm solar, beri pelayanan khusus  SPBU untuk anggota organda dan minta tambahan kuota BBM solar bersubsidi untuk wilaya Kalsel minimal 350.000 KL per tahun,” jelas Edi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.